• Berita Terbaru

    January 28, 2023

    elnusanews/com January 28, 2023

    Banjir dan Longsor Terjang Kota Manado, Pemkab Minsel Langkah Cepat Kirim Bantuan


    Minsel, Elnusanews.com-Cuaca ekstrem yang melanda Daerah Sulawesi Utara menyebapkan terjadinya banjir dan tanah longsor di Kota Manado Sulawesi Utara pada Jumat 20 januari 2023.

    Hal ini membuat Bupati Franky Donnny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang prihatin sehingga merespon cepat dengan memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

    Melalui Perangkat Daerah yakni Dinas Sosial memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan beras serta Pemkab Minsel juga turunkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk membantu dilokasi bencana.

    Menurut Kadis Sosial Minahasa Selatan Diane Najoan hal tersebut diperintahkan langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH untuk langsung mengirimkan bantuan makanan dan tenaga untuk ditugaskan disana setelah mengetahui bencana yang terjadi di kota manado.

    Selanjutnya dengan andannya tim TAGANA Minsel dilokasi bencana,langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam melaksanankan tugas bersama tim gabungan (TNI/POLRI/Tim Sar) dan warga skitar mengamankan korban yang terjebak banjir serta barang-barang korban yang masih bisa diselamatkan,juga membantu di dapur umum menyediakan makanan untuk para korban bencana.

    #Chikita

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banjir dan Longsor Terjang Kota Manado, Pemkab Minsel Langkah Cepat Kirim Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top