• Berita Terbaru

    January 28, 2023

    elnusanews/com January 28, 2023

    Bupati JG Sukses Lantik Pengurus LPHBI Minut

    MINUT,Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda resmi melantik pengurus Lembaga Penyelenggara Hari Besar Islam (LPHBI) Kabupaten Minahasa Utara periode 2022-2027 di JG Center.
    Pelantikan lembaga tersebut dihadiri puluhan pengurus LPHBI yang beranggotakan berbagai elemen di Minahasa Utara, serta para tokoh organisasi muslim di Kabupaten Minahasa Utara.

    Bupati Joune Ganda dalam penyampaiannya mengatakan terima kasih untuk seluruh umat muslim yang berada di Minahasa Utara, atas partisipasinya dalam pembangunan Kabupaten Minahasa Utara yang sungguh luar biasa dan pemerintah kabupaten Minahasa Utara rasakan sampai saat ini.

    “Tentunya sebagai lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab untuk melaksanakan hari-hari besar agama umat islam serta yang jauh lebih baik lagi ke depan. Kita memaknai hari-hari besar Islam, untuk menanamkan rasa syukur, lebih menyayangi Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan umat, dan agar kita lebih mengamalkan apa yang menjadi ajaran-ajaran lewat perayaan hari-hari besar,”kata Bupati dalam sambutanya.

    Bupati menambahkan, pemerintah kabupaten Minut berharap bahwa umat yang melaksanakan hari besar agama Islam, akan ikut bersama-sama berkolaborasi dengan apa yang direncanakan. Selain itu diharapkan untuk kemajuan kabupaten Minahasa Utara khususnya dalam pengembangan Iman dan kepercayaan kepada Tuhan akan lebih mendekat lagi.

    “Diharapkan LPHBI akan menciptakan umat-umat yang mendukung program-program yang berguna bagi kemasyarakatan umat dan untuk kita semua. Kiranya bagi pengurus yang sudah dilantik dengan periode yang cukup lama yaitu periode 2022 sampai 2027 ini akan tetap bersemangat.Pemkab Minut akan terus membantu kepengurusan yang melibatkan banyak stakeholder dan Insya Allah apa yang didoakan bisa terwujud,”terang Bupati.

    Ketua LPHBI Minahasa Utara Sarhan Antili dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang telah memfasilitasi banyak hal yang berkaitan dengan acara pelantikan hari ini. Dan paling menjadi kebanggaan serta penghormatan kepada Bupati Minahasa Utara yang berkenan mengukuhkan pengurus LPHBI Minahasa Utara periode 2022 2027.

    “Sebagai pengurus LPHBI kami akan mengawal dan menjadi motor penggerak pelaksaan kegiatan hari besar Islam di Minahasa Utara agar terlaksana dengan baik. Saya tidak bisa mengelak atas tanggungjawab yang diberikan. Untuk itu saya butuh dukungan bersama-sama dalam mengurus PHBI hari ini dan ke depan,”ujar haji SAH sapaan akrabnya yang merupakan Anggota DPRD Minahasa Utara.

    Lanjutnya, alhamdulillah setelah dilantik ini, pihaknya bersama jajaran pengurus sah menyandang predikat sebagai pengurus PHBI Kabupaten Minahasa Utara. Mudah-mudahan dalam tugas ke depan, selalu diberikan kemudahan dan saling mendukung satu sama lain. 

    Sarhan menguraikan LPHBI memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pemerintah dalam pembangunan sektor keagamaan sebagai tempat intermediasi umat Islam dengan pemerintah.

     “Sebagai wadah organisasi kemasyarakatan Islam LPHBI mempunyai tugas yang cukub berat dimana harus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai koordinator fasilitator dan motivator bagi organisasi lainnya dalam melayani kepentingan umat dalam perayaan hari-hari besar keagamaan. Kekuatan umat yang akan dibangun LPHBI bukan kekuatan doktrin untuk keunggulan tapi lebih penting adalah kekuatan membangun kekuatan toleransi umat beragama sebagai kekuatan berbangsa dan bernegara,”kata tokoh muslim andalan warga Minahasa Utara itu.

    Sarhan menambahkan, program jangka pendek pihaknya adalah konsolidasi ke tingkat Kecamatan dan kemasjidan. Target sampai pertengahan tahun ini akan menyelesaikan kepengurusan ditingkat kecamatan dan pengurus di tingkat Kemasjidan.

    “Mohon Do’a dan dukungan semoga target 1000 orang pengurus LPHBI dari tingkat Kabupaten sampai Masjid bisa terealisasi. Kami siap bersinergi dengan pemerintah siap mensukseskan program pak Bupati dan Wakil Bupati menjadikan minahasa Utara yang Hebat Lahir Batin. Kekuatan LPHBI akan jadi garda terdepan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mengembangkan layar syiar dakwah Islam yang rahmatan lil alamin menjadi rahmat bagi seluruh alam,”terang anggota DPRD Minut 4 periode itu. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Sukses Lantik Pengurus LPHBI Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top