• Berita Terbaru

    January 28, 2023

    elnusanews/com January 28, 2023

    Wamendag Jerry Temukan Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Winenet di Atas HET


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Menteri Perdagangan Dr. Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Winenet, Kota Bitung dalam rangka meninjau ketersiadaan dan harga bahan pokok, Sabtu (28/1/2023) pagi.

    Kunjungan tersebut, Didampinggi Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung, Jhonly Tamaka, Plt Dirut Pasar Petrus Tuange, Camat Aertembaga dan sejumlah staf kementerian, Mantan Anggota DPRI Ini nampak berdiskusi dengan para pedagang terkait ketersedian bahan pokok dan harga bahan di pasar.

    Ia mengatakan, ada beberapa bahan pokok puji Tuhan harganya masih stabil, seperti cebe, bawang merah, bawang putih, beras dan tomat, namun ada catatan untuk harga minyak goreng curah harganya cukup tinggi.

    "Iya, harga minyak goreng curah cukup tinggi tadi saya  cek harganya di atas harga eceran tertinggi (HET) seharusnya dijual di harga HET yang ditetapkan pemerintah Rp.14 ribu liter namun para penjual menjual di atas HET,"katanya.

    Ia menjelaskan, adanya penjualan minyak goreng curah melebihi HET tersebut lantaran tingginya harga yang diberikan distribitor pada para pedagang.

    Dia berharap, pemerintah setempat dapat terus memantau dan menstabilkan harga bahan pokok tersebut dapat kembali normal dan tidak melebih HET. "Pak kadis tolong harganya dilihat, tolong dibantu yah mengecek dilapangan,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wamendag Jerry Temukan Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Winenet di Atas HET Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top