• Berita Terbaru

    January 25, 2023

    elnusanews/com , January 25, 2023

    Serahkan SK Staf Khusus Gubernur, Wagub Steven: Ini Jabatan Kehormatan Bukan Pajangan



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan Surat Keputusan (SK) terkait dengan Staf Khusus Gubernur. 


    Penyerahan SK ini dilaksanakan di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (25/1/2023).


    Ada sebanyak 39 Staf Khusus Gubernur mendapatkan SK tersebut. 


    Wagub Kandouw dalam sambutannya mengatakan Staf Khusus Gubernur memilki tugas, jadi bukan pajangan. 


    "Ini jabatan kehormatan. Bukan pajangan. Tupoksinya jelas. Memberi masukan, memberi pertimbangan," tuturnya.


    Wagub menegaskan dalam pemerintahan dikenal dengan struktural birokrasi, mulai dari eselon IV, III dan II. Selain itu, gubernur diberikan kewenangan untuk membuat tim yang ditunjuk, yang logikanya setara eselon II.


    "Bahkan staf khusus boleh menganalisa sesuai tupoksi SK. Yang juga tidak kalah penting menanggapi isu yang muncul di masyarakat. Jangan wait and see," tegasnya


    Ia yakin, para Staf Khusus Gubernur boleh bekerja optimal. "Setelah ini, langsung berkoordinasi dengan keasistenan masing-masing. Staf khusus ini memiliki peran yang sangat strategis dan penting. Banyak ide-ide usulan dari staf khusus yang disempurnakan pak gubernur untuk nantinya diterbitkan sebagai kebijakan,” imbuhnya.


    Sementara itu, Victor Rarung Staf Khusus Gubernur Bidang Komunikasi Publik mengatakan ia siap melanjutkan tugas yang dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.


    "Koordinasi dan masukan terkait penyebarluasan program kerja Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw akan terus kita lakukan," kata Victor Rarung.


    Seperti di tahun 2023 ini akan ada beberapa program prioritas pembangunan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam hal ini Pemprov Sulut.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serahkan SK Staf Khusus Gubernur, Wagub Steven: Ini Jabatan Kehormatan Bukan Pajangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top