• Berita Terbaru

    January 25, 2023

    elnusanews/com January 25, 2023

    Banjir Terjang Tiga Kampung di Sangihe, Tamuntuan Turun Langsung Serahkan Bantuan

    SANGIHE, Elnusanews- Curah hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak beberapa hari terakhir ini sehingga mengakibatkan banjir di tiga Kampung di Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan tergenang banjir, Rabu (25/01/2023) dinihari.

    Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan didampingi Asisten I dan III serta kepala Dinas Sosial Daerah  meninjau lokasi bencana sekaligus membawa bantuan bagi korban terdampak bencana alam (Bantuan Tanggap Bencana).

    Bantuan yang diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan kepada warga yang terdampak banjir berupa makanan Balita, siap saji, pakaian, kasur dan selimut.

    Pj Bupati mulai menyalurkan bantuan dari kampung Laine yang mengalami bencana yang sangat parah, dilanjutkan ke kampung Kaluwatu, terakhir di kampung Dagho.

    “Kami bergerak cepat dari Tahuna pukul delapan pagi dan tiba dilokasi bencana kami langsung memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana di tiga kampung."Kata Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan juga mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan bantuan tanggap bencana, nantinya akan ada bantuan lagi setelah data dari para Kapitalaung disampaikan ke Bupati.

    "Dihimbau kepada masyarakat terdampak agar untuk sementara waktu mengungsi ke lokasi aman, juga di masing-masing kampung dibuatkan dapur umum sehingga masyarakat bisa terlayani."imbuh Tamuntuan.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banjir Terjang Tiga Kampung di Sangihe, Tamuntuan Turun Langsung Serahkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top