• Berita Terbaru

    January 20, 2023

    elnusanews/com January 20, 2023

    Bupati JG Bersama Sekda Novly Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Munte


    MINUT, Elnusanews-- Lawatan Presiden RI Joko Widodo di kabupaten Minahasa Utara selain meresmikan bendungan Kuwil Kawangkoan, juga memiliki sejumlah agenda penting dalam rangka mendorong percepatan Kawasan Ekonimi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang. Salah satunya mengunjungi pelabuhan Munte kecamatan Likupang Barat. Dalam kunjungannya tersebut Jokowi didampingi Bupati Joune Ganda dan Sekretaris Daerah Novly Wowiling.

    Kunjungan Jokowi ke pelabuhan Munte bertujuan untuk meninjau kondisi dermaga yang nantinya menjadi akses penting penyeberangan yang akan melayani daerah kepulauan yang menjadi obyek wisata di Kabupaten Minahasa Utara yakni Pulau Lihaga, Pulau Gangga dan Pulau Talise.

    Bupati Joune Ganda SE, MAP, MS.i, MM usai mendampingi presiden  mengatakan bahwa pak Jokowi sangat konsen dalam mendorong laju pembangunan infrastruktur di Likupang sebagai salah satu destinasi super prioritas di Indonesia. Tak hanya pembangunan fisik infrastruktur penunjang seperti hotel dan pelabuhan Munte sebagai sarana penyebarangan menuju objek wisata turut ditinjau guna memastikan kesiapan Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.
    “Selain menijau hotel Likupang Eco Family Resort sebagai salah satu hotel bintang lima penunjang destinasi wisata pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang. Pak presiden juga turut melihat langsung kondisi pelabuhan Munte yang menjadi dermaga penyebrangan ke sejumlah objek wisata yang berada di kepulauan.”terang Joune Ganda yang didampingi Sekda Novly Wowiling.

    Ia juga sangat mengapreseasi atas besarnya perhatian Presiden Jokowi dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam mendorong laju pembangunan Likupang serta ikut membantu dalam mempromosikan Likupang sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. Buktinya Likupang beberapa kali dipercayakan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan berskala internasional maupun nasional.
    Terkait Pelabuhan Munte Joune Ganda menjelaskan jika pelabuhan yang terletak di desa Munte kecamatan Likupang Barat ini sudah menjadi milik pemerintah Kabupaten Minahasa Utara setelah dihibahkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Perhubungan lewat berita acara serah terima Hibah Barang Milik Negara (HBMN) juga diserahkan Sarana Bantuan Navigasi Pelayaran (SBNP) dan suar alur Likupang pada September 2022 silam. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Bersama Sekda Novly Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Munte Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top