• Berita Terbaru

    January 24, 2023

    elnusanews/com January 24, 2023

    Walikota Maurits Hadiri Pelantikan PPS Pemilu 2024


    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ruang Sarundajang, Kantor Walikota Bitung Selasa, (24/1/2023)

    Pantia Pemungutan Suara Pemilihan Umum dilantik sebanyak 207 orang dan ditetapkan mandat berlaku mulai 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024 mendatang.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung Deslie Sumampow, SE menegaskan, Bahwa panitia Pemilu yang baru saja dilantik akan bekerja dan melaksanakan tugas dengan bertanggunb jawab, adil, serta menjaga integritas. 

    Ia juga mengklarifikasi terkait isu yang beredar terkait ketidaksiapan KPU dalam Pemilihan Umum 2024.

    “Kami ingin menepis isu yang beredar di lapangan bahwa dikatakan Komisi Pemilihan Umum tidak siap melaksanakan Pemilu. Kami tegaskan, hari ini kami lakukan pelantikan secara serentak di 514 Kabupaten/Kota dan kami siap untuk Pemilu 2024. Kami menegaskan tidak ada penundaan Pemilu sesuai arahan Presiden dan Pemilu tetap berjalan sesuai dengan yang sudah ditentukan,"tegasnya 

    Sementara itu, Walikota Maurits Mantiri mengucapkan selamat atas dilantiknya Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Kota Bitung.

    "Agar dapat mengemban tugas ini dengan penuh kejujuran dan adil sesuai dengan apa yang sudah tertulis di Undang-Undang,"harapnya.

    Lanjutanya Maurits selalu mengingatkan kepada ASN/THL yang berani berpolitik akan ditindak tegas bahkan sampai akan dicabut dari jabatan.

    "Iya, jika ada kedpatan ASN dan THL di Pemerintah Kota Bitung yang berani berpolitik akan ditindak tegas,"tegasnya 

    Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Kapolres Bitung dan para pejabat OPD Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Hadiri Pelantikan PPS Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top