• Berita Terbaru

    January 18, 2023

    elnusanews/com January 18, 2023

    Pemdes Jayakarsa Gelar Musrembang untuk RKPD T.A 2024


    MINUT,  Elnusanews -- Camat Likupang Barat (Likbar) Maikel M. Parengkuan SSTP membuka langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Jayakarsa, Rabu (18/01/2023) pagi tadi, di kantor desa.

    Hukum Tua Jayakarsa Rivo R Rawung,S.IP  dalam sambutan selamat datang, berterimakasih kepada Camat, jajaran juga seluruh undangan dan bersama seluruh perangkat desa,  BPD,  juga masyarakat desa yang hadir di Musrembangdes kali ini.

    "Pada Musrembangdes kali ini, desa Jayakarsa akan mengusulkan pekerjaan mana saja yang menjadi prioritas. Semua hasil musyawara jaga harus disampaikan," kata Rawung.

    Sementara itu, Camat Maikel Parengkuan saat membuka Musrembangdes Jayakarsa, menuturkan jika Musrembang desa ini merupakan kegiatan Musrembang pertama di tahun 2023 yang ada di Kecamatan Likbar.

    "Tentunya Musrembang ini tiap tahun kita laksanakan, semua yang ada baik pemerintah desa, BPD, stekholder yang ada dan seluruh perwakilan masyarakat, gunanya untuk menggalih gagasan-gagasan yang sudah di telorkan masing-masing jaga, sehingga dalam kerangka acuan penyerapan anggaran tiap tahun, memang sudah ada dasar," ujar Camat proaktif dan kreatif itu.

    Lanjut Camat, ia sudah sering megatakan kepada Hukum Tua yang ada di kecamatan Likbar harus jemput bola jangan menunggu pemberian dari pemerintah. Desa harus giat, cekatan, jemput bola dan proaktif, membuat trobosan-trobosan dalam bentuk proposal dan masuk ke dinas-dinas.

    "Untuk Musrembangdes kali ini, saya berharap agar yang diusulkan memang benar-benar menjadi prioritas di desa dan mengena langsung ke masyarakat," harap Parengkuan.

    Hadir dalam Musrembangdes Jayakarsa, Camat Likbar Maikel M. Parengkuan dan jajaran, Ketua BPD Sun Sunmenda, Perangkat Desa, dan masyarakat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Jayakarsa Gelar Musrembang untuk RKPD T.A 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top