• Berita Terbaru

    July 03, 2017

    elnusanews/com July 03, 2017

    Hampir Dua Minggu Hujan Landa Sangihe, Warga Mulai Panik

    Kepala BPBD Sangihe Ir Reintje Tamboto
    TAHUNA, Elnusanews - Sudah hampir menyentuh minggu ke dua hujan terus melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe. Akibatnya seluruh warga yang berada di Kecamatan Tahuna Barat mulai panik. Pasalnya wilayah tersebut sering terjadi banjir bandang. Salah satu warga Kolongan Akembawi merasa takut jika cuaca belum normal kembali. 

    "Saya setiap malamnya belum bisa tidur dengan pulas, karena hujan sering terjadi saat subuh saya takut air sungai akan meluap. Puing-puing bencana yang lalu juga belum selesai dibersihkan jangan sampai hal ini terjadi lagi," katanya sembari meminta namanya untuk tidak dipublikasikan. 

    Pemerintah juga belum selesai membagun tanggul penahan air, jika sudah terjadi lagi banjir bandang karena hujan terus mengguyur apa yang telah di kerjakan pasti akan sia-sia karena bencan tersebut sdangat deras airnya,"lanjutnya. 

    Terpisah Ety warga Bungalawang Kuma,Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) mengatakan agar adanya perhatian dari pemerintah terkair cuaca buruk ini. 

    "Saya selaku warga Tabteng selalu melalui jalan Manganitu dan jika hujan begini daerah tersebut rawan terjadi longsor untuk itu agar dapat mengurangi hal tersebut ketika curah hujan kuat semoga pemerintah dapat memperhatikannya,"kata ibu satu anak ini. 

    Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (Kaban BPBD) Ir Reintje Tamboto, Senin (3/7/2017) kepada elnusanews.com mengatakan  kepada seluruh warga agar dapat berhati-hati. 

    ''Ketika cuaca buruk ini terus melanda saya menghimbau kepada seluruh wargacbaik yang ada pegunungan dan sekitar aliran sungai untuk bisa berhati-hati karena bencana datang tanpa kita ketahui," himbaunya. 

    (Mesakh)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hampir Dua Minggu Hujan Landa Sangihe, Warga Mulai Panik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top