• Berita Terbaru

    July 04, 2017

    Elnusanews July 04, 2017

    PP 18 Ikut Dibahas Dalam Bimtek Legislator DPRD Sulut Di Jakarta

    Foto : Para Anggota DPRD Sulut yang mengikuti Bimtek di Jakarta
    JAKARTA,Elnusanews - Guna peningkatan kwalitas dan kapasitas para anggota DPRD, Sekretariat DPRD bekerja sama dengan Universitas Trisakti dan Bandiklat Kementerian Dalam Negeri, Selasa (5/7/2017) kemarin, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

    Dalam Bimtek yang rutin dilakukan setiap tahunnya tersebut ikut dibahas juga terkait dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang penambahan tunjangan bagi para legislator.

    Dalam penjelasannya, Ketua DPRD Andrei Angouw SE  mengatakan bahwa penerapan PP 18 akan menunggu Permendagri. Namun menurut politisi PDIP itu, DPRD akan membahas penambahan tunjangan anggota dewan dalam APBD-P 2017. 

    “Kalau Permendagri kan hanya untuk klasifikasi kemampuan daerah. Tapi untuk penerapannya harus ada Perda, yang kini sedang disiapkan oleh Pemerintah Propinsi,” ungkap Angouw.

    Angouw juga berharap, penambahan tunjangan bagi anggota dewan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

    Bimtek yang digelar di Hotel Gran Mercure Harmoni Jakarta, kemarin dibuka oleh Kepala Badan SDM Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setia Budi dan dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD, serta Sekretaris DPRD, Bartolomeus Mononutu dan jajarannya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PP 18 Ikut Dibahas Dalam Bimtek Legislator DPRD Sulut Di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top