• Berita Terbaru

    August 05, 2017

    Elnusanews , August 05, 2017

    Buka Rakerda PDIP Sulut, Megawati Bahas Strategi Menang Pilkada




    SULUT,Elnusanews - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di Sulawesi Utara (Sulut),  Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian serius.

    Bukti keseriusan Megawati dibuktikannya dengan menghadiri langsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP yang digelar di Sekretariat Kantor PDIP Sulut Desa Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Jumat (5/08) kemarin

    Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky D Wongkar, saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa dalam Rakerda tersebut hal penting yang dibicarakan adalah terkait dengan strategi-strategi partai PDIP dalam menghadapi Pemilukada.

    "Yang dibicirakan ini adalah strategi dalam menghadapi pilkada. Tentunya ada materi-materi khusus untuk taktik startegi pemenangan," ungkapnya.


    Wongkar yang juga merupakan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel) mengatakan bahwa PDIP Sulut  dalam melakukan penjaringan Bakal Calon ( Balon) Bupati dan Wakil Bupati dienam Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada akan tetap mengedepankan hasil survei.

    "Untuk proses penjaringan kita sudah dibentuknya tim, dan sekarang kita akan melakukan tahapan awal yakni survei. Mudah-mudahan pada pertengahan atau akhir bulan ini akan dilakukan survei, setelah itu kita akan melakukan pendaftaran calon." jelasnya.

    Saat ditanyai wartawan apakah ada penekanan-penekanan khusus yang diberikan oleh Ketum PDIP Megawati pada rakerda tersebut, Wongkar mengatakan itu pasti ada.

    "Itu pasti ada, misalnya ada kelompok kelompok tertentu yang harus digerakkan untuk menjadi pendulang suara bagi calon dilegislativ untuk kepentingan di Pilpres dan Pemilukada selanjutnya, karena tahapan selanjutnya adalah Pileg dan Pilpres," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Rakerda PDIP Sulut, Megawati Bahas Strategi Menang Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top