• Berita Terbaru

    August 07, 2017

    Elnusanews August 07, 2017

    Lomban Coffee Morning Bersama Jurnalis Biro Bitung


    BITUNG,Elnusanews -Bertempat di Guest House RD Walikota Bitung, sejumlah Jurnalis Bitung mengadakan Coffe Morning bersama Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban yang juga dirangkaikan dengan Sosialisasi “Bitung Go Green” oleh Ketua Penggerak tim PKK kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Senin (7/8/2017) pagi tadi. 

    "Mari kita satukan persepsi tentang kota Bitung dan hal-hal apa saja yang di buat oleh Pemerintah kota Bitung ," buka Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban saat menyambut para Jurnalistik Biro Bitung . 


    Dalam kesempatan Coffee Morning ini, Istri Walikota Bitung sebagai Duta Yaki Indonesia dan Sebagai Pemerhati Lingkungan, Ibu Khouni Lomban Rawung menjelaskan tentang Kerja Sama Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita kota Bitung bersama Pemerintah Kota Bitung. 

    " Dalam melestarikan Lingkungan Kota Bitung ," kata Rawung. 

    Dijelaskan program-program dalam melestarikan Lingkungan, meminimalisir dampak Pengrusakan Lingkungan di kota Bitung, diantaranya : 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Replace), MaMa GEMAR(Gerakan Hemat Air), MaMa GEMBUR(Gerakan Menabung Air), Gerakan Hemat Internet, Gerakan 5 Bersih (didarat, dilaut, dibawah tanah, diudara, dan ASN), Gerakan Mari Jo Diet Tas Plastik, Gerakan Menanam dan Pelihara Pohon minimal 25 pohon seumur hidup, Gerakan Selamatkan Yaki dengan menjadi Yaki Ambassador, dan lain-lain. Lebih lanjut Lomban menjelaskan dengan adanya kegiatan seperti ini. 


    " Para wartawan dapat memberikan wawasan lingkungan lewat pemberitaan kepada pembaca khususnya masyarakat kota Bitung ," harapnya.


    Lanjutnya kegiatan seperti ini sangat efektif bagi Pemerintah kota Bitung dimana para wartawan menjadi saluran informasi kepada masyarakat sekaligus memonitor kinerja Pemerintah. 

    " Diharapkan agar berita-berita yang disajikan, informasi-informasi yang di berikan ke publik dapat diserap bahkan diimplementasikan bagi masyarakat guna meningkatkan peran serta masyarakat yang mencintai Lingkungan mencintai kota Bitung dan sadar akan melestarikan lingkungannya, karna kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi ," tutup Lomban. 

    Turut hadir Sekda Drs. Audy Pangemanan, AP MSi, Para Asisten serta Kabag Humas dan Protokol kota Bitung Pingkan Kapoh. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Coffee Morning Bersama Jurnalis Biro Bitung Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top