• Berita Terbaru

    May 02, 2019

    elnusanews/com , May 02, 2019

    Irup Peringatan Hardiknas, Wagub Sulut Optimis Pendidikan di Sulut Semakin Baik

    Steven Kandouw Irup Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulut.
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulut, Kamis (2/5/2019) tepatnya di lapangan kantor Gubernur Sulut.

    Pada kesempatan itu Wagub Sulut membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. Tahun ini Peringatan Hardiknas mengusung tema menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.

    Usai pimpin upacara Wagub Sulut kepada awak media mengatakan mulai tahun ini sesuai arah pak presiden Jokowi mengedepankan tentang pembangunan SDM. Jad kita sudah antisipasi roadmap pembangunan kita selain pariwisata adalah dunia pendidikan terbukti anggaran kita capai 20 persen.

    "Mudah-mudah ini berjalan dengan baik dan diikuti dengan peningkatan SDM pemangku kepentingan di lingkungan pendidikan terutama para guru-guru. Jadi saya rasa anggaran 20 persen itu mutlak kualitas pendidikan terutama SDM secara khusus guru-guru di Sulut akan meningkat. Saya optimis ranking kita akan membaik masuk hingga 15 besar pendidikan kita akan baik," pungkas orang nomor dua Sulut itu.

    Selain itu dirinya pun mewarning kepada para guru-guru agar lebih tingkatkan kinerja.

    "Pemangku pendidikan seperti guru jangan ada lagi yang bermalas-malas apalagi berleha-leha atau tidak bertanggungjawab. Jangan sampai terjadi itu, jika terjadi kita tidak segan-segan menghukum tenaga-tenaga pendidikan seperti ini yang cuma mau menang sendiri padahal reward nya luar biasa. Jadi warning untuk tenaga pendidikan yang menjadi kewenangan provinsi," tandas Steven Kandouw.

    Turut hadir pada upacara Hardiknas ini, para pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut, para guru serta siswa/siswi SMA sederajatnya serta seluruh jajaran Dikda Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irup Peringatan Hardiknas, Wagub Sulut Optimis Pendidikan di Sulut Semakin Baik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top