• Berita Terbaru

    June 15, 2020

    elnusanews/com , June 15, 2020

    Lewat Pemprov, Kawanua Washington USA Salurkan Bahan Sembako

    Kepala Dinas Sosial Sulut, Rinny Tamuntuan Saat Menerima Bahan Pangan Secara Simbolis dari Perwakilan Kawanua Washington USA. 
    SULUT,Elnusanews - Kawanua Washington USA menyalurkan bahan pangan berupa paket sembako kepada warga Bumi Nyiur Melambai yang terdampak covid-19. Penyaluran bahan sembako tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi dan akan dibagikan kepada warga yang benar-benar terdampak covid 19, Senin (15/6/2020) tepatnya di kantor Dinsos Daerah Sulut.
    Pada kesempatan itu, Ketua Kawanua Washington USA, Veron O'Riley didampingi beberapa pengurus melalui video conference (Vidcon) bersama Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut Rinny Tamuntuan menuturkan bahwa bantuan sembako ini diperuntukan kepada bagi para warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terdampak covid 19.

    Vidcon ini untuk memberitahukan terkait bantuan dari Kawanua di Washington USA untuk warga Sulut yang terdampak Covid-19 sebanyak 300 paket sembako.
    Ketua Kawanua Washington USA, Veron O’Riley Tombokan.
    Kadis Sosial Sulut, Rinny Tamuntuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kawanua Washington USA begitu perhatian kepada keluarga di Sulut.

    “Atas nama pak gubernur dan pak wagub, kami siap meneruskan bantuan yang sudah memberikan ini. Kami nantinya salurkan bantuan akan disertai dengan bukti dan video call kepada Kerukunan Keluarga Kawanua yang ada di Washington,” terang Tamuntuan.

    Di kesempatan ini, Kadis Tamuntuan ikut memberikan informasi terkait keadaan Sulut.

    “Sampai hari ini kasus di Sulut sudah mendekati 700 pasien. Mudah-mudahan cepat menurun yang positif. Untuk kasus kesembuhan cukup bagus sudah ada 110 yang sembuh. Puji Tuhan dengan penanganan yang cepat dari pemerintah lewat dinas kesehatan dan dinas sosial, ada juga BPBD. Kami ada tim khusus gugus tugas yang diarahkan lewat pak gubernur,” bebernya.

    Sementara itu, Ketua Kawanua Washington USA, Veron O’Riley Tombokan mengatakan bantuan diberikan untuk warga Sulut yang kena musinah Virus Corona.

    “Kami menyadari tak bisa jangkau warga Kawanua yang alami kesulitan ekonomi akibat pandemi tapi sekiranya sedikit bantuan dari kami bisa mengurangi beban warga Kawanua,” tuturnya.

    Ia berharap bantuan tersebut bisa disalurkan lewat Dinas Sosial Provinsi Sulut.

    “Kami yakin walaupun seadanya kami tulus memberikan. Kepedulian terhadap saudara kami yang ada di Manado. Harapannya masyarakat Kawanua jaga kebersihan lingkungan, jaga kesehatan, perhatian protokol kesehatan dan selalu hidup rukun dan damai,” harapnya.

    Ia menambahkan bantuan akan terus dilakukan.

    “Ini memang masih tahap pertama. Untuk tahap kedua pasti akan dilakukan lagi," tandasnya. Sembari dirinya berharap kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk selalu mematuhi aturan protap kesehatan covid 19 dari kementerian kesehatan agar penyebaran virus korona ini tidak berkepanjangan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Pemprov, Kawanua Washington USA Salurkan Bahan Sembako Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top