• Berita Terbaru

    June 04, 2020

    elnusanews/com , June 04, 2020

    Terkait Kisruh Yang Terjadi di RSPK, GSVL Desak Pihak RSPK Tempuh Jalur Hukum

    MANADO, Elnusanews -- Pasca Kisruh yang terjadi beberapa waktu yang lalu di RS Pancaran Kasih, dimana terjadi pengrusakan salah satu fasilitas yang ada di dalam bangunan tersebut yang di lakukan oleh beberapa oknum yang tidak  yang tidak bertanggung jawab membuat Wali Kota Manado angkat bicara.

    Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanaganan COVID-19 Kota Manado, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA meminta Badan Pekerja Majelis Sinode yang merupakan owner dari RS Pancaran Kasih untuk melaporkan ke pihak yang berwajib terkait kisruh yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

    Hal itu di utarakan oleh ketua Gugus tugas Percepatan penanganan COVID-19 kota Manado yang juga merupakan Wali Kota Manado.

    Wali Kota mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak BPMS selaku owner RSU Pancaran Kasih untuk melaporkan hal tersebutbke pihak berwajib untuk di usut secara tuntas.

    "Saya sudah berkoordinasi dengan BPMS dan Dirut dari RSU Pancaran Kasih untuk melaporkan kejadian yang menimpa RSU Pancaran Kasih agar bisa di usut tuntas oleh pihak yang berwajib," ucap Vicky Lumentut Kamis (4/6/2020).

    Vicky juga menjelaskan bahwa, memang RSU Pancaran Kasih sesuai letak wilayah ada di Manado, tapi secara administrasi berada di bawah BPMS karena selaku owner dari RS Pancaran Kasih

    "Memang letak wilayahnya ada di Manado, tapi kewenangannya ada di BPMS, makanya saya mendorong BPMS untuk mengusut tuntas kejadian tersebut," tutur Lumentut.

    Terakhir, Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali di kota Manado.

    "Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, semoga kejadian seperti di RSU Pancaran Kasih tidak akan terulang lagi di Rumah Sakit lain yang ada di Manado," tandas GSVL. (Tr-10).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Kisruh Yang Terjadi di RSPK, GSVL Desak Pihak RSPK Tempuh Jalur Hukum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top