• Berita Terbaru

    June 10, 2020

    elnusanews/com June 10, 2020

    Usai Didoakan Biarawati Karmel Santa Theresia, Wakili Ibunda VAP, SGR Berbagi Kasih Di Panti Asuhan Tomohon Dan Tondano

    TOMOHON, Elnusanews -- Shintia Gelly Rumumpe (SGR), mendatangi Biara Karmel OCD Santa Theresia di Kelurahan Kakaskasen 3, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta Panti Asuhan Sayap Kasih di Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Panti Asuhan Febe di Tataaran dan Panti Asuhan Nazaret di Matani. 

    Di Biara Karmel Kakaskasen, Shintia menitipkan bantuan uang tunai dan bahan pokok bagi para biarawati. 


    Para biarawati mendoakan Shintia Gelly Rumumpe yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) serta maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Minahasa Uatar (Minut) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. 

    Ibunda Shintia, yakni Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Minut, serta mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulut pada Pilkada serentak mendatang, juga didoakan para biarawati. 

    Dari Biara Karmel, Shintia kemudian berkunjung ke Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan. Di panti asuhan yang menampung sekitar 26 anak penyandang disabilitas ini, Shintia secara pribadi dan atas nama ibunya, memberikan bantuan bahan pokok, beberapa unit handphone (Hp) dan uang tunai. 


    Direktur Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Bona Ventura mengucapkan terima kasih kepada Shintia dan Vonnie. 

    “Ini bukan kali pertama ibu VAP memberikan bantuan di panti asuhan ini. Kepedulian ibu VAP terhadap panti asuhan ini sangat besar. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih dan semoga keduanya bisa menjadi pemimpin daerah,” ujarnya. 

    Usai di Panti Asuhan Sayap Kasih, Shintia melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Febe di Kelurahan Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa. 


    Di panti asuhan yang dihuni oleh 53 anak yatim ini, Shintia juga secara pribadi dan atas nama ibunya, VAP memberikan bantuan, antaranya sepeda dan uang tunai. 

    “Bantuan ini sangat membantu kami. Hampir setiap saat, bantuan dari ibu VAP dan SGR selalu ada. Saya doakan ibu VAP bisa menjadi Gubernur Sulut dan ibu SGR bisa menjadi Bupati Minut,” ucap Ketua Panti Asuhan Febe, Pdt (Pendeta) Yenny Manitik. 

    Dari Tataaran, Shintia kembali ke Tomohon, mendatangi Panti Asuhan Nazaret di Matani, Kecamatan Tomohon Tengah. Sama dengan di tempat lain, Shintia secara pribadi dan atas nama ibunya juga memberikan bantuan ke panti asuhan yang terbakar pada September 2019 lalu. Bantuan diterima Ketua Panti Asuhan Nazaret, Pendeta Sujane Kondoy, S.Th (Sarjana Theologia). 


    Kepada wartawan, Shintia mengatakan, sebagai manusia sudah selayaknya saling tolong menolong. 

    “Bantuan kepada lansia dan anak yatim, itu akan menjadi berkat tersendiri bagi kita di mata Tuhan. Jadi jangan lelah kita memberikan bantuan dan berkat untuk mereka,” pesannya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Didoakan Biarawati Karmel Santa Theresia, Wakili Ibunda VAP, SGR Berbagi Kasih Di Panti Asuhan Tomohon Dan Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top