• Berita Terbaru

    June 10, 2020

    elnusanews/com June 10, 2020

    Sekda Frits Muntu resmikan Pasar Rakyat Tanawangko

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) diwakili Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Minahasa Frits Muntu melakukan pesmian Pasar Rakyat Tanawangko, Rabu ( 10/06/2020). 

    Sekda Muntu mengatakan, peresmian pasar ini merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. 

    "Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan sebagainya,” tukas Muntu. 

    Dia menambahkan, kehadiran pasar ini sekaligus untuk menggerakkan perekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Tombariri. 

    ”Pembangunan pasar ini adalah bagian dari upaya kita kembali mendorong eksistensi pasar tradisional yang dulu terkesan dengan image kotor, kumuh dan tidak nyaman sekarang menjadi sangat nyaman karena kebersihannya," tambahnya. 

    Muntu juga berharap agar aktivitas pasar rakyat ini dapat dijaga keamanannya terlebih dalam masa pandemi covid-19.

    “Jagalah keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pasar ditengah-tengah pandemi dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku agar pembeli dapat berbelanja dengan tenang sehingga akan bermuara pada kesejahteraan para penjual juga,” urainya. 

    Hadir dalam peresemian pasar tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Anggota DPRD Minahasa Lusia Taroreh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, serta sejumlah kepaa SKPD. (Jonly Bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Frits Muntu resmikan Pasar Rakyat Tanawangko Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top