• Berita Terbaru

    October 02, 2020

    elnusanews/com October 02, 2020

    Desa Digital, BUMDes IMMANUEL Rasi Satu Kembangkan Usaha TV Kabel

    MITRA, Elnusanews - Pemerintah Kecamatan Ratahan melalui Sekretaris Kecamatan,  Sam Tulandi, MSi meresmikan beroperasinya Usaha TV Kabel Badan Usaha Milih Desa (BUMDes)  pada Kamis, 01 Oktober 2020 di Sekretariat Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Rasi Satu.

    Dalam Sambutannya Sekretaris Kecamatan Ratahan Sam Tulandi, MSi mengapresiasi terkait fokus Usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Immanuel Rasi Satu, dimana Pengawas dan Pengurus mengambil peluang, di tengah pandemi covid 19 ini, dalam menjalankan usaha serta berharap fasilitas ini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat  tentunya dengan memenuhi kewajiban- kewajiban yang telah di tetapkan.

    "Kami mengaapresiasi Pemerintah , Pengurus maupun seluruh masyarakat yang telah mengambil  peluang Usaha ini, tentunya selaras dengn prioritas pembangunan desa Tahun 2021"Ujarnya.

    Tulandi juga berharap usaha TV Kabel Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Rasi dapat terus berkembang,  maju, tentunya dengan pengelolaan yang transparan dan pelayanan  baik.

    "Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Rasi Satu nantinya akan diberikan pelatihan maupun peningkatan kapasitas oleh Pendamping Desa dalam hal pengelolaan maupun manajemen keuangan"Terangnya.

    Hukum Tua Desa Rasi Satu Alfian Kapahang, SE menyatakan Visi Pemerintah Desa melalui Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) , serta mendukung program prioritas Pemerintah Pusat menuju desa berbasis digital, sehingga Desa Rasi Satu dapat di jadikan pilot project di Kabupaten Minahasa Tenggara.

    "Pemerintah Desa melalui Pengawas maupun Pengurus akan bergerak cepat  berupaya melakukan inovasi- inovasi menuju Desa Digital  Rasi Satu, apalagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Immanuel merupakan sebuah badan yang didirikan oleh masyarakat untuk kesejahteraan Bersama dan Modalnya melalui Dana Desa Tahun 2020"Ujar Kapahang.

    Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Immanuel Rasi Satu Alex Logor, berterima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Rasi Satu karena telah mempercayakan pengurus untuk mengelola penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) IMMANUEL  melalui Dana Desa (DD) Tahun 2020, 

    Lanjutnya prospek  Usaha TV Kabel Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Immanuel saat ini adalah pemasangan jaringan ke pelanggaan yang khususnya berada di Desa Rasi Satu, 

    "Kami Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rasi Satu memohon kepada masayarakat Desa supaya dapat menggunakan fasilitas ini, dengan berbagai kewajiban yang ada untuk kemajuan Desa kita tercinta".Ujar Logor.

    Logor menargetkan paling lambat 4 (empat) tahun  usaha  ini sudah balik modal, hal ini sesuai dengan studi Kelayakan bisnis yang telah  di buat

    sehingga pada tahun kelima pasca penyertaan modal sudah menargetkan perkembangan jenis usaha.

    "Kami menargetkan 4 (empat) tahun usaha TV Kabel ini sudah kembali modal, selain usaha ini juga ada usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang nantinya di jalankan"Tutup Logor. (M-Rio)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Digital, BUMDes IMMANUEL Rasi Satu Kembangkan Usaha TV Kabel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top