• Berita Terbaru

    October 13, 2020

    elnusanews/com , October 13, 2020

    KPU Minsel Buka Pendaftaran KPPS

    MINSEL, Elnusanews- Dalam rangka seleksi Calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan mengundang Warga Negara Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara untuk Pemilihan Tahun 2020.

    Ketua KPU Minahasa Selatan, Rommy Sambuaga, mengatakan penerimaan KPPS di daerah-nya sudah dilakukan sejak Rabu (7/10) dan akan berakhir pada 13 Oktober 2020.

    Ia menjelaskan untuk calon KPPS pada pilkada kali ini umurnya dibatasi dari 20-50 tahun.

    Pada Pilkada Sulut dan Kabupaten Minsel, KPU menyiapkan 513 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 17 Kecamatan. Sementara tenaga KPPS yang dibutuhkan sebanyak 4.617 anggota.

    Setiap TPS ada sembilan orang, termasuk dua orang di antaranya adalah petugas Linmas yang akan menjaga dan mengamankan areal TPS.

    Dalam hal perekrutan anggota KPPS, diwilayah Kecamatan Amurang mengatakan mereka harus berdomisili di wilayah kerja KPPS.

    Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon anggota KPPS antara lain KTP, Ijazah dan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan dinas berwenang, ucap Sambuaga pada 30 Oktober 2020. Adve

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minsel Buka Pendaftaran KPPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top