• Berita Terbaru

    October 13, 2020

    elnusanews/com October 13, 2020

    KPU Minut Persiapkan Rapid Tes Bagi 4284 KPPS dan Linmas


    Minut, Elnusanews - KOMISI Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Minahasa Utara lakukan koordinasi dengan Pemkab Minut untuk pemeriksaan Rapid test bagi seluruh anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara) di Kabupaten Minahasa Utara.


    Ketua KPU Minut Stella Runtu bersama 4 Komisioner Hendra Lumanauw, Robby Manoppo,Darul Halim dan Dikson Lahope melakukan koordinasi bersama Pjs. Bupati Clay Dondokambey, SSTP, MAP, Sekretaris Daerah Ir. Jemmy H. Kuhu, MA dan Kadis Kesehatan Dr. Alain Beyah di Sutan Raja Hotel, Selasa (13/10/20). 


    Ketua KPU didampingi kadiv Sosparmas dan SDM ingin membahas terkait dengan kesiapan pemeriksaan Rapid Test bagi 4.284 orang anggota KPPS dan petugas ketertiban dalam menyukseskan pesta demokrasi Kabupaten Minahasa Utara pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 


    “kita menggelar rakor Bersama Pjs Bupati dengan upaya memperkuat koordinasi dan komunikasi  terkait beberapa hal dalam proses tahapan pilkada ditengan pandemi Covid, mengenai persiapan pembentukan KPPS dan menyangkut protokol kesehatan rapid test kepada KPPS dan pelaksaanan teknis kegiatannya akan  dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Divisi SDM KPU Minut”. ujar Hendra Lumanauw. 


    Mengingat KPU tidak memiliki infrastruktur yang memadai. Untuk itu kita berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat memfasilitsi tenaga medis dalam proses rapit test. Selain itu membicarakan persiapan tahapan terkait perampungan daftar pemilih tetap (DPT) dan perekrutan tenaga pengamanan,” tambahanya. 


    Usai rapat koordinasi,Pjs Bupati Clay mengatakan ada 3 hal yang dibahas dalam rakor tersebut,persiapan tahapan, perekrutan tenaga pengamanan dan tentang hal teknis terkait penerapan protokol kesehatan yang ada di PPK, PPS dan KPPS. (KPU Minut) (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minut Persiapkan Rapid Tes Bagi 4284 KPPS dan Linmas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top