• Berita Terbaru

    October 16, 2020

    elnusanews/com October 16, 2020

    Selamat Hari Pangan Sedunia, CSWL: Cita-cita Kami Majukan Pertanian di Tomohon

    SULUT,Elnusanews - Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2020 Organisati Pangan Dunia FAO( Food and Agriculture Organization) mengangkat tema “Tanam, Pelihara, Lestarikan Bersama”. Dengan kata lain, kita harus terus menanam untuk menghasilkan gizi sekaligus melestarikan ekologi. Dan itu harus dilakukan bersama-sama. 


    Slogan ini cukup baik untuk mengingatkan warga masyarakat dunia, terutama pemerintah agar memperhatikan gerakan tanam. Dan tanaman yang terbaik untuk pangan sangat bergantung pada pilar, 1) keanekaragaman hayati, 2) kecakapan orang memilih sumber bergizi dan mengelolanya, 3) kemampuan komunitas mengurus hasil panen untuk kecukupan warga komunitas atau daerah. 


    "Selamat hari pangan Sedunia. Adalah cita-cita kami Caroll- Wenny untuk memajukan Pertanian di Kota Tomohon dengan cara mekanisasi alat-alat pertanian, penyediaan bibit dan pupuk yang terjangkau bagi petani serta pembukaan akses perkebunan demi mewujudkan program Pemerintah Pusat yakni Kedaulatan Pangan," Tulis calon walikota Tomohon Caroll Senduk dalam akun resmi Facebooknya, Jumat (17/10/2020).


    Pasangan calon nomor urut 2 ini yang di perkuat oleh PDIP dan Partai Gerindra ini satu tekat ingin memajukan pertanian yang ada di kota Tomohon.


    "Jika Tuhan berkenan dan terpilih kami berdua (CSWL) siap membangun Kota Tomohon. Sektor pertanian juga masuk dalam program kami untuk mensejahterakan rakyat Tomohon," tandas calon wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selamat Hari Pangan Sedunia, CSWL: Cita-cita Kami Majukan Pertanian di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top