• Berita Terbaru

    May 11, 2021

    elnusanews/com , May 11, 2021

    WL Kukuhkan Poktan Manasa dan Serahkan Sertifikat

    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mengukuhkan Kelompok Tani Manasa Kelurahan Talete Satu. Pengukuhan dilakukan di perkebunan Pa' Kasingen Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Utara, dan dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat.

    Wakil Walikota Tomohon mengatakan kelompok tani memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon.

    "Melalui kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya keadaulatan pangan.  Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi “memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan” di Kota Tomohon," tuturnya.

    WL sapaannya berharap kelompok tani ini benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya.

    Tampak hadir Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP. bersama para penyuluh pertanian, Camat Tomohon Tengah Edvin Joseph, SSTP., M.Si. dan Lurah Talete Satu Early Legi, SSTP.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: WL Kukuhkan Poktan Manasa dan Serahkan Sertifikat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top