• Berita Terbaru

    May 25, 2021

    elnusanews/com May 25, 2021

    Pelantikan Pengurus PMI Sulawesi Utara Periode 2021 - 2026 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia Bpk. Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla


    Mitra, Elnusanews – Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut), telah siap bekerja melayani masyarakat.

    Ketua Umum PMI Muhammad Jusuf Kalla secara langsung melantik PMI Provinsi Sulut masa bhakti 2021-2026, yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD, Pengusaha, Birokrat dan Pejabat Pemerintah, Selasa (25/5/2021) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

    Jusuf Kalla mengingatkan kepada semua pihak peran PMI sangat penting di bidang kemanusiaan dan sosial, PMI menjadi bagian dari garda terdepan pada penanganan pandemi Covid-19.


    “Tanpa keberanian dan keiklasan kita semua, kita sulit mengabdi untuk rakyat. Terima kasih atas kerja sama saudara sekalian yang bersedia menjadi pengurus dan bekerja dalam misi kemanusiaan ini untuk membantu dan menangani Covid-19 pada saat ini,” ujar Jusuf Kalla mengawali sambutannya.

    Ia juga meminta agar anggota PMI mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan membedakan status, karena tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

    “Apalagi Indonesia adalah negara yang rawan sekali dengan bencana sehingga kita harus bekerjasama dengan solid baik antar pusat dan juga daerah termasuk hal-hal yang terjadi di dalam negeri maupun luar adalah tugas bersama,” tandas Jusuf Kalla.

    Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Sulut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


    (Jhos)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelantikan Pengurus PMI Sulawesi Utara Periode 2021 - 2026 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia Bpk. Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top