• Berita Terbaru

    May 08, 2021

    elnusanews/com May 08, 2021

    Ampreng Langowan Menjadi Desa Binaan Faperta Unsrat


    MINAHASA, Elnusanews  – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si meresmikan Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat menjadi Desa Binaan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-61, Jumat (7/5).

    Bupati Royke Roring yang didampingi Ketua TP-PKK yang juga Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Dekan Faperta, Prof. Ir. Robert Molenaar, MS, Ph.D dan panitia yang menginisiasi program ini sehingga dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.


    Bupati mengatakan apa yang dilakukan ini adalah sesuatu yang menjanjikan karena akan terus dikembangkan. 

    “Kita sadar tanaman tahunan kita mengalami penurunan sehingga diperlukan kerjasama agar harapan petani bisa terwujud,” kata Bupati ROR seraya mengatakan meski ke depan Langowan akan menjadi kota tetapi diharapkan wilayah agropolitan ini bisa dipertahankan.

    Prof. Molenaar menyatakan kegiatan ini akan memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi para petani termasuk ketahanan pangan dengan kegiatan berkelanjutan dengan koordinasi bersama instansi terkait. 

    “Selanjutnya bapak Bupati akan menandatangani MoU dengan rektor pada puncak peringatan Dies Natalis 27 Mei nanti,” terangnya. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ampreng Langowan Menjadi Desa Binaan Faperta Unsrat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top