• Berita Terbaru

    May 19, 2021

    elnusanews/com , May 19, 2021

    Gubernur Olly Groundbreaking Pembangunan Sarpras SMA N 1 Kalawat


    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Groundbreaking Pembangunan Proyek Sarana dan Prasarana SMA N 1 Kalawat Minahasa Utara, Rabu (19/5/2021).

    Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana SMA N 1 Kalawat di Minahasa Utara ini.
    "Ini merupakan komitmen pemerintahan OD-SK dalam upaya meningkatkan SDM. Ini salah satu kita mempersiapkan SDM kita di wilayah Kabupaten Minahasa Utara. Nanti yang begini-begini semua kab/kota kita bangun agar supaya menjadi percontohan. Setiap kabupaten menjadi sekolah unggulan dari Pemerintah Provinsi untuk menangani masyarakat di kabupaten tersebut," kata Gubernur Olly Dondokambey.
    Sebelumnya, Plt Kepala Dinas PUPRD Sulut, Adolf Tamengkel dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana SMA N 1 Kalawat ini, agar mewujudkan kegiatan belajar mengajar sebagai upaya peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia.

    "Khususnya generasi emas penerus bangsa serta pembangunan dan pengadaan sarana prasarana ini dikerjakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dari sisi kualitas, volume, biaya dan ketepatan waktu pelaksanaan pekerjaan, sehingga dicapai wujud akhir bangunan dan kelengkapannya," tutur Plt Kadis PUPRD Sulut Adolf Tamengkel dalam laporanya.

    Diketahui, adapun sumber dana untuk pekerjaan ini adalah berasal dari Dana PEN yang tertata dalam DIPA APBD Dinas PUPRD Sulut TA 2021, berbandrol Rp. 48,8 Miliar.

    Turut hadir dalam Groundbreaking pembangunan sarpras SMA N 1 Kalawat yakni Sekprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut, Kevin Lotulung, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kadikda Sulut, Grace Punuh, Karo Adpim Setdaprov Sulut, Dantje Lantang.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Groundbreaking Pembangunan Sarpras SMA N 1 Kalawat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top