• Berita Terbaru

    May 20, 2021

    elnusanews/com May 20, 2021

    Tekan Tindak Kriminalitas di Perumahan, Reza Rumambi Inisiasi Bentuk Keamanan GPI Mandiri


    MANADO,Elnusanews -- Pengurus Keamanan GPI-Mandiri telah terbentuk. Pembentukan pengurus ini diinisiasi oleh Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Pinaesaan, Reza Rumambi. Setelah terbentuk, pengurus langsung membuat kegiatan silaturahmi dan sosialisasi program keamanan warga di GPI.

    Kegiatan itu dilaksanakan di gedung serbaguna GMIM Pinaesaan, Rabu (19/5/2021). Selain sosialisasi, pertemuan itu juga membahas sarana prasarana dan anggaran.

    Pengurus Keamanan GPI-Mandiri diketuai oleh Reza Rumambi, Sekretaris Simsony Sakul.
    Reza menjelaskan, tujuan pembentukan keamanan mandiri ini untuk menekan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), juga sebagai upaya merespon cepat jika ada tindak kejahatan khususnya di wilayah GPI.

    "Kami menginisiasi pembentukan Pengurus Kemanan GPI-Manadiri, karena terbeban dengan kondisi yang saling terjadi tindak kejahatan pencurian dan gangguan kamtibmas. Sehingga beberapa anggota masyarakat dan kepala lingkungan bersama tiga pilar bersinergi menggagas sistem keamanan terpadu di lingkungan Perumahan GPI," jelas Reza.

    Pengurus Kemanan GPI-Mandiri akan melanjutkan sistem keamanan sebelumnya. Namun dikelola secara swadaya mandiri warga.

    "Kita berharap warga Perumahan GPI bisa bersinergi," harapnya.

    Sistem pengamanan ke depan, akan disiapkan alat komunikasi, portalisasi, penerapan stiker pengenal pada kendaraan, dan pos security, hingga CCTV.

    "Disiapkan juga kontak telepon dan warga bisa menghubungi nomor handphone 081391171100," ujar Reza yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan.

    Pembentukan kemanan mandiri ini diapresiasi oleh Kapolsek Mapanget Yusi Kristianti.
    "Pihak kepolisian memberikan apresiasi kepada Ketua Keamanan Perumahan GPI-Mandiri Bapak Reza Rumambi dan warga perumahan yang telah berinisiasi membentuk pengamanan masyarakat," kata Kristianti.

    Ia menambahkan, Pam Swakarsa memberikan rasa aman dan nyaman   Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) bagi warga GPI sendiri.

    "Kepolisian mendukung kegiatan yang telah diinisiasi ini," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tekan Tindak Kriminalitas di Perumahan, Reza Rumambi Inisiasi Bentuk Keamanan GPI Mandiri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top