• Berita Terbaru

    May 22, 2021

    elnusanews/com May 22, 2021

    29 KPM Desa Poopo Utara Terima BLT DD, Ibu Hamil dan Bayi Dapat Susu serta Makanan Tambahan


    MINSEL, Elnusanews- Sebanyak 29 anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (KPM) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang di serahkan pada Sabtu, 22 Mei 2021.

    Hal ini dilakukan pemerintah desa  Poopo Utara dalam mendukung program pemerintah pusat guna membantu masyarakat/percepatan pemulihan ekonomi warga dimasa Pandemi Covid 19.

    Kumtua Carel Lumintang menyampaikan bahwa perhatian besar pemerintah pusat dalam membantu kebutuhan masyarakat dimasa Pandemi sangat tepat dan patut di beri apresiasi.

    Sebab sejak pertama kalinya Covid 19 melanda negeri ini, dan sampai saat ini, pemerintah pusat terus berupaya dengan banyaknya bantuan yang diberikan.

    "Selaku pemerintah dan masyarakat Desa Poopo Utara merasa bangga mempunyai pemimpin dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden (JOKOWI- Ma'ruf Amin) yang peduli akan nasib warga Indonesia", ucapnya.

    Dijelakannya BLT DD ini diberikan kepada warga yang miskin/kurang mampu serta belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, terangnya.


    Untuk penerima BLT DD kata kumtua sudah sesuai prosedur, dimana sebelum disalurkan telah melewati usulan/ proses ferifikasi yang disampaikan dari setiap kepala jaga-meweteng yang disahkan dalam musdes khusus penetapan penerima BLT DD antara pemerintah desa Poopo Utara dengan BPD.

    "Dari 29 KPM tersebut bukan  penerima bantuan PKH, BST, BPNT, RASKIN,ASN/Pensiunan maupun aparat" terang Lumintang.

    Selain BLT DD kata kumtua, juga diberikan bantuan Susu dan makanan tambahan untuk bayi serta susu untuk ibu hamil. Semua bantuan yang sudah diberikan, telah dianggarkan lewat Dana Desa.

    Olehnya berharap BLT DD yang telah di terima, dimanfaatkan sebaik mungkin guna pemenuhan kebutuhan hidup keluarga. Sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan protap Covid 19 dengan memperhatikan 5 M, tandasnya.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 29 KPM Desa Poopo Utara Terima BLT DD, Ibu Hamil dan Bayi Dapat Susu serta Makanan Tambahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top