• Berita Terbaru

    May 16, 2021

    elnusanews/com , May 16, 2021

    Curah Hujan Tinggi, Wawali WL Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut meminta masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus kepada masyarakat yang ada di wilayah Kota Tomohon untuk waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam, seiring makin meningkatnya curah hujan hari ini, Minggu (16/5/2021).


    "Tingginya curah hujan ini mengakibatkan sejumlah longsor terjadi di ruas jalan Tomohon-Manado tepatnya di Tinoor. Seperti kita ketahui, bencana alam ini tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Untuk itu, sikap waspada selalu kita lakukan. Meski demikian, kita tentunya berharap agar tidak ada bencana yang terjadi di Tomohon,” kata Wawali Kota Tomohon itu.


    WL sapaan akrabnya juga meminta BPBD Kota Tomohon untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Upaya monitoring kondisi di lapangan perlu terus dilakukan setiap saat. Terutama, di daerah yang berada di sepanjang bantaran sungai dan perbukitan yang rawan longsor.


    “Tidak lupa saya ingatkan koordinasi dengan instansi terkait lain serta pihak kelurahan juga perlu dilakukan secara rutin. Kami minta pihak Kelurahan agar segera memberikan informasi jika ada potensi terjadinya bencana di wilayahnya,” ingatnya.


    Ia mendorong peran serta seluruh komponen masyarakat dalam penanggulangan dan pencegahan jika terjadinya bencana. 


    "Sebab, persoalan penanggulangan dan pencegahan bencana ini, tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja. Namun butuh dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat," pintahnya.


    Diketahui, ada tiga titik lokasi longsor yaitu di depan RM Heng Min, RM Tinoor jaya, dan satunya lagi longsor kecil di antara Heng Min dan Tambulinas.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Curah Hujan Tinggi, Wawali WL Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top