• Berita Terbaru

    May 08, 2021

    elnusanews/com , May 08, 2021

    Dubes Tantowi Sebut Gubernur Olly Komit Bawa Sulut Jadi The Pacific Gate in Eastern Indonesia

    SULUT,Elnusanews - Dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, Sulawesi Utara semakin diperhitungkan di kancah nasional maupun internasional. 


    Konsep pembangunan yang digagas oleh Gubernur Sulawesi Pertama yang juga merupakan pahlawan nasional asal Sulawesi Utara Dr. Sam Ratulangi tentang potensi geostrategis Sulawesi Utara di Pasifik diimplementasikan dengan tepat melalui visi dan misi Gubernur Olly.


    Hal tersebut dibuktikan melalui pernyataan Duta Besar RI di Wellington Selandia Baru Tantowi Yahya pada rapat persiapan pelaksanaan 2nd Pacific Exposition yang dilaksanakan secara virtual Jumat, 7 Mei 2021. 


    "Pak gubernur Olly telah menunjukkan komitmen terhadap bagaimana membawa Sulut menjadi The Pacific Gate in Eastern Indonesia. Untuk itu kami berharap Sulut dapat berpartisipasi dan memainkan peran penting pada 2nd Pacific Exposition pada bulan Oktober yang akan datang", terang Tantowi yang juga dipercayakan sebagai Duta Besar Keliling wilayah Pasifik. 

    Instansi K/L yang terlibat dalam persiapan 2nd Pacific Exposition tersebut yaitu: Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian KKP, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Investasi, dan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi. Sedangkan Pemerintah daerah yaitu: Sulawesi Utara, NTT, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua. 

    Sekprov Edwin Silangen yang mengikuti langsung rapat tersebut sebagai bentuk komitmen dan kesiapan Sulawesi Utara untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Henry Kaitjily yang membeberkan beberapa potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Sulut akan dipromosikan dalam program dimaksud. 

    Diketahui bahwa dalam Pacific Exposition pertama tahun 2019 dihadiri oleh 3 kepala negara, 6 menteri luar negeri, 14 menteri teknis dan sejumlah BUMN dari negara-negara Pasifik.


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dubes Tantowi Sebut Gubernur Olly Komit Bawa Sulut Jadi The Pacific Gate in Eastern Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top