• Berita Terbaru

    May 20, 2021

    elnusanews/com May 20, 2021

    Buka Pelatihan, Wawali Hengki Ajak Peserta Taat Prokes


    BITUNG,Elnusanews - Pemerintah kota Bitung menaruh apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui UPTD Balai pelatihan tenaga kerja (BPTKA) kelas A di Bitung.

    Atas pelaksanaan pelatihan  berbasis kompetensi tahap II sumber dana APBN tahun 2021, yang resmi di buka oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung didampingi Erny Tumund Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulut di aula UPTD BPTKA, Selasa (18/5/2021).

    "Pelatihan ini berlangsung di tengah perjuangan kita bersama untuk melawan penyebaran virus corona. Hal ini membawa kita pada tatanan hidup baru yang menghendaki kita untuk terus produktif dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,"kata Honandar. 

    Pihaknya berharap selama pelaksanaan pelatihan, UPTD BPTKA kelas A Bitung  tetap memberlakukan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus corona.

    Hengky Honandar menjelaskan, Presiden Republik Indonesia dalam berbagai kesempatan terus mengingatkan kita untuk menjadi bangsa yang terus bekerja, kerja dan kerja. 

    Hal ini harus selalu kita tindak lanjuti, tidak sekedar menjadi slogan semata, akan tetapi menjadi semboyan yang menginspirasi kita semua untuk terus mengupayakan berbagai hal.

    Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat termasuk didalamnya para pekerja, buruh, karyawan, dan pencara kerja.

    "Kami pemerintah kota menyambut baik pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi tahap II ini karena merupakan wadah yang strategis untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh bangsa dan negara dalam perkembangan menuju indonesia yang semakin maju dan sejahtera,"harapnya.

    Lanjut Hengky, saat ini kita tengah menapaki era industri 4.0 yang antara lain ditandai dengan serba digitalisasi dan otomasi. Sehingga penting bagi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja yang profesional atau siap pakai dimana proses pembentukannya tidak sekedar melalui sistem pendidikan formal yaitu bangku sekolah tetapi juga non formal seperti yang dilaksanakan pada saat ini. 

    Karenanya kita patut memberikan respon yang baik atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat menjadi salah satu pijakan bagi kita semua untuk mewujudkan tenaga kerja yang berkualitas sebagai pilar-pilar penopang perekonomian bangsa dan negara.

    "Satu hal yang harus saudara-saudara perhatikan adalah tingkat kedisiplinan, hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi "nilai” anda diakhir pelatihan ini, apakah berkualitas atau sebaliknya," tambahnya. 

    Oleh sebab itu Hengky bilang, pemerintah memiliki harapan besar kepada semua peserta pelatihan untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah yang tepat dalam membekali diri dengan berbagai pengetahuan, kedisiplinan, dan bertanggung jawab sehingga dapat meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki dan nantinya dapat diwujudnyatakan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan.

    Kepada para pelatih atau instruktur, pemkot Bitung berharap dapat membagikan ilmunya dengan tulus. 

    Didiklah para peserta dengan sebaik mungkin agar mereka benar-benar mampu bersaing dan memiliki daya saing yang tinggi, tidak hanya untuk kebaikan mereka akan tetapi juga untuk kita semua sebagai sesama anak bangsa. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Pelatihan, Wawali Hengki Ajak Peserta Taat Prokes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top