• Berita Terbaru

    May 07, 2021

    elnusanews/com , May 07, 2021

    Walikota Caroll Harap Dekranasda Tomohon Mampu Ciptakan Industri Kreatif

    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Jumat (7/5/2021).

    Ketua Umum Dekranasda Kota Tomohon Ny. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng didampingi Pembina Dekranasda Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wenny Lumentut, S.E. melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024

    Ketua Umum Dekranasda Kota Tomohon, Ny. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng dalam arahannya menyampaikan
    sebagaimana telah kita dengarkan tadi bahwa kepengurusan dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon telah ditetapkan melalui surat keputusan ketua dewan kerajinan nasional daerah provinsi sulawesi utara nomor 04/dekranasda.prov/sk/v/2021tanggal 3 mei 2021, dan sesuai dengan ad/art dewan kerajinan nasional pasal 27 ayat (5) bahwa pengurus dekranasda kabupaten kota dilantik oleh ketua dekranasda kabupaten kota yang bersangkutan, sebagaimana acara pelantikan yang kita ikuti bersama saat ini.

    "Seiring dengan acara syukur saat ini, perkenankan saya selaku ketua dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pengurus dekranasda yang lama atas segala pengabdian dan dedikasi selama ini, dan selanjutnya juga saya menyampaikan selamat kepada pengurus dekranasda yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selang periode tahun 2021 hingga 2024," tuturnya.

    Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan atas nama pemerintah kota tomohon mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon, semoga dengan dilantiknya pengurus dewan kerajinan nasional daerah kota tomohon yang baru akan mampu membantu terwujudnya visi dan misi walikota dan wakil walikota tomohon.

    "Institusi dekranasda adalah lembaga independen dan nirlaba sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di indonesia, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin. indonesia memiliki beragam macam kekayaan budaya dan alam yang dapat diolah dalam bentuk barang kerajinan, khususnya kota tomohon yang memiliki keunikan tradisi dan budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lain. hal ini yang mendasari berkembangnya kreatifitas secara dinamis dan melahirkan industri – industri kreatif di berbagai bidang terutama di bidang kerajinan. industri kreatif inilah yang diharapkan untuk menjadi kekuatan ekonomi kota tomohon kedepannya," imbuhnya.

    Susunan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024 :

    Pembina           :  Walikota Tomohon
                       Wakil Walikota Tomohon
    Ketua Umum :  Ny. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng
    Wakil Ketua :  Ny. Eleonora Magritha Lumentut-Sangi
    Ketua Harian :  Kadis Perindag Kota Tomohon
    Wakil Ketua Harian : Ny. Silvie Ringkuangan-Kuron
    Sekretaris :  Jaqline Mangulu
    Bendahara :  Maria Hernie Pijoh.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Harap Dekranasda Tomohon Mampu Ciptakan Industri Kreatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top