• Berita Terbaru

    May 20, 2021

    elnusanews/com , , May 20, 2021

    Kukuhkan 3 Poktan Paslaten II, WL Ingatkan Kesejahteraan Petani

    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mengukuhkan Kelompok Tani Sombona Weru, Kelompok Tani Spekol Wakas dan Kelompok Tani Makaria Anugerah Kelurahan Paslaten Dua. Pengukuhan dilakukan di Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur, dan dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat, Kamis (20/5/2021).


    Wakil Walikota Tomohon pada kesempatan itu mengatakan kelompok tani memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon.


    Melalui kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya keadaulatan pangan. 


    "Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi “memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan” di Kota Tomohon," tutur WL sapaan akrabnya.


    Harapannya kelompok tani ini benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya.


    Tampak hadir Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP. bersama para penyuluh pertanian, Camat Tomohon Timur Klaudius Kalesaran, S.H., Lurah Paslaten Dua Royke Pangemanan, SIP., dan Para Pengurus Kelompok Tani.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kukuhkan 3 Poktan Paslaten II, WL Ingatkan Kesejahteraan Petani Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top