• Berita Terbaru

    May 31, 2021

    elnusanews/com May 31, 2021

    Amir Liputo Optimis Ranperda Irigasi Tuntas Dalam Kurun Waktu Dua Bulan

    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut pembahas Ranperda Irigasi Amir Liputo optimis dengan waktu yang ada Ranperda Irigasi akan selesai dibahas dan ditetapkan menjadi Perda paling lambat bulan Juli 2021. 

    Menurutnya dengan kekuatan orang yang masuk dalam Pansus paling lambat dua bulan Perda sudah di tetapkan.

    "Jadi kita bekerja Juni - Juli 2021, kita sepakat ada target waktu, sehingga Pansus ini ada arah, kemudian time line juga telah ditapkan, sehingga tanggal dan juga waktu pembahasanjuga telah ditetapkan," jelas Liputo Senin (31/5/2021) usai menggelar rapat perdana Pansus di kantor DPRD Sulut.

    Agar waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik, Pansus telah menjadwalkan giat turun lapangan guna melihat kondisi irigasi-irigasi di Sulut, juga menjadwalkan pembanding Perda-perda yang sudah ada di tempat lain, dan yang paling utama kita menetapkan pertemuan dengan stakholder dengan kelompok tani karena merekalah yang menjadi objek utama dan juga instansi terkait agar perda ini benar-benar konperensif.

    "Tujuan utama Perda ini yakni menjamin tersedianya air yang berkualitas untuk petani dalam rangka meningkatkan prpduksi pertanian yang merupakan sumber ketahanan pangan nasional apalagi pada saat pandemi seperti ini, jadi kalau pertanian ini baik saya kira pertahanan ekonomi kita juga akan baik," kata Liputo.

    Perda Irigasi merupakan usulan eksekutif dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey yang berkeinginan agar sektor pertanian di Sulawesi Utara akan tertata secara baik sehingga target mencapai suwasembada beras sekaligus menjadikan petani sejahtra dapat dicapai. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Amir Liputo Optimis Ranperda Irigasi Tuntas Dalam Kurun Waktu Dua Bulan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top