• Berita Terbaru

    May 19, 2021

    elnusanews/com May 19, 2021

    41 KPM Desa Karowa, Nikmati BLT DD


    MINSEL, Elnusanews- Dengan mengikuti protap kesehatan Covid 19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) desa Karowa berlangsung tertib dan lancar.

    Hal ini dilakukan sebagaimana himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

    Kumtua Desa Karowa, Pingkan Tewu menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD sendiri sesuai tahapan dimana telah melewati pembahasan lewat usulan tiap jaga dan di tetapkan tanggal 18 Maret 2021.


    "Dalam pertemuan tersebut telah ditetapkan sebanyak 41 KPM lewat musdes khusus antara pemdes Karowa dengan BPD, yang dihadiri unsur Tripika kecamatan Tompaso Baru", ucap Tewu.

    Olehnya pun berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

    "Selaku Pemerintah desa Karowa akan tetap mendukung program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati (FDW-PYR) "Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera", pungkasnya.


    Dikesempatan yang sama, Camat Tompaso Baru, Jemmy Loa meminta kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap memperhatikan protap kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Ia pun memintah bagi setiap penerima bantuan pemerintah, agar pembelanjaan kebutuhan pokok harus di desa setempat.

    Pun meminta masyarakat tetap bergandengan tangan lebih khusus menyukseskan pilhut mendatang, ucap Camat Tompaso Baru.

    Sehubungan dengan penyaluran BLT DD, Risky Sembang, selaku pendamping Pemberdayaan P3MD menyampaikan bahwa penyaluran BLT sendiri ada sedikit keterlambatan, sehingga baru bisa disalurkan hari ini, pintanya.

    Iapun menjelaskan penyaluran BLT DD yang diserahkan hari ini Selasa, 18 Mei 2021 adalah bulan pertama (Januari) dan selanjutnya akan menyesuaikan waktu.

    Dirinya menambahkan, setiap KPM BLT DD wajib menempelkan stiker penerima bantuan di rumah masing- masing. Namun jika menolak atau dengan sengaja mencabut stiker penerima bantuan, secara otomatis (gugur) tidak bisa lagi menerima BLT DD meskipun telah di tetapkan dalam musyawarah, terangnya.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 41 KPM Desa Karowa, Nikmati BLT DD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top