• Berita Terbaru

    February 08, 2022

    elnusanews/com February 08, 2022

    Dukung Tugas Di Wilayah, Kodim 1301/Sangihe Gelar Latorjab


    SANGIHE, Elnusanews- Memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit jajarannya, Kodim 1301/Sangihe gelar Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) tahun 2022, guna mendukung pelaksanaan tugas selaku Satuan Komando Kewilayahan, kegiatan di laksanakan di Aula Makodim 1301/Sangihe jln. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (08/02/2022).

    Kodim 1301/Sangihe terus melakukan pembinaan latihan kepada seluruh prajurit jajarannya, yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan sesuai Program Kerja Komando Atas, hal tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit, sehingga dapat mendukung aplikasi tugas sehari-hari.


    Kapten Inf Teni M Habel selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 1301/Sangihe menerangkan, kegiatan ini untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan prajurit, sesuai dengan kepangkatan dan jabatan masing-masing. 

    "Meski kita berada di satuan teritorial, para Babinsa adalah prajurit TNI yang harus memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai prajurit, karena latihan ini dapat menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos diwilayah sesuai Program Kerja dan Anggaran”, ujarnya.


    Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol menyampaikan, “Sebagai prajurit kita tidak boleh lupa akan tugas dan tanggung jawab, dan kita harus selalu siap dalam segala tugas yang kita emban. Latihan ini sebagai bekal yang dapat di aplikasikan di lapangan sehingga dapat mengatasi berbagai tantangan tugas yang dihadapi di wilayah”

    “Saya harap latihan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan ikuti arahan serta bimbingan dari Pasi Ops, sehingga dapat menambah kemampuan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai jabatannya, namun demikian jangan abaikan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan,” tutup Dandim.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Tugas Di Wilayah, Kodim 1301/Sangihe Gelar Latorjab Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top