• Berita Terbaru

    February 17, 2022

    elnusanews/com February 17, 2022

    Buka Rakoor FKUB, Wabup Robby Berharap Toleransi Tetap Dijaga


    MINAHASA, Elnusanews -  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor), bertempat di Desa Paslaten Remboken, Rabu 16/2/2022. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Minahsa Robby Dondokambey (RD).

    Dikesempatan itu RD mengapapresiasi FKUB Minahasa atas peran serta dalam merawat toleransi di mkasyarakat. “Kedepan hal ini harus tetap dijaga.” Kata RD.

    “saya berharap kita jangan mau termakan isu dari dalam maupun luar daerah yang notabene hanya akan menjadi pemecah belah. Jangan muda terprovokasi oleh berbagai berita yang arahnya hanya untuk memecah belah persatuan kita. Teruslah merawat kondisi kondusif yang aman, damai dan nyaman di daerah kita yang dikenal sebagai laboratorium kerukunan umat beragama,” ucap wabup

     Selain itu, Wabup RD juga meminta peran FKUB untuk tetap bersenergi dengan pemerintah serta mendorong umat dan jemaat untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengajak jemaat untuk divaksin. 

     “Disini bisa dilihat peran kita sebagai pemuka-pemuka agama untuk turut ambil bagian dalam mensukseskan program pemerintah dalam hal ini mengurangi angka penyebaran Covid-19,” ujar RD sapaan Wabup Minahsa ini.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten I, Drs. Riviva Maringka dan Kepala Badan Kesbang, Ir. Jani Moniung, Camat Remboken Viktor Sengke, SE. 


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Rakoor FKUB, Wabup Robby Berharap Toleransi Tetap Dijaga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top