• Berita Terbaru

    February 21, 2022

    elnusanews/com February 21, 2022

    Perkuat Pondasi Wawasan Kebangsaan, JOHNY PANAMBUNAN Gelar Sosbang Di Desa Paslaten


    MINUT,Elnusanews --  Legislator DPRD Sulut Johny Panambunan, Senin (21/02/22) siang, menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Desa Paslaten Kecamatan Kecamatan Likupang Selatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

    Pelaksanaan Sosbang di desa Paslaten ini dihadiri oleh Pemerintah setempat, tokoh agama dan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol Covid 19 secara ketat mengingat situasi masih pandemi.

    Bertindak sebagai Narasumber,  Akademisi Unsrat Eugenius Paransi, SH.MH yang memaparkan mengenai Wawasan Kebangsaan.

    Dalam sambutannya politisj NasDem ini mengungkapkan, kegiatan Sosbang ini dimaksud untuk memberikan imunisasi dan vaksinasi kebangsaan kepada semua pihak agar semakin mantap akan jiwa dan semangat kebangsaan.

    "Dengan sosbang ini diharapkan masyarakat akan memiliki jiwa dan nilai nilai kebangsaan Indonesia, terutama dalam menghadapi berbagai ancaman yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Terlabih tegasnya masyarakat akan memiliki pemahaman yang jelas," ungkap politisi Dapil Minut-Bitung ini.

    Sementara itu, Euginius Paransi selaku Narasumber secara jelas kembali menggambarkan apa dan bagaimana wawasan kebangsaan.

    Dikatakan Paransi, wawasan kebangsaan dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar. Hal ini berarti bahwa Wawasan Kebangsaan memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan.

    "Era reformasi dan demokrasi, memang harus tetap berjalan. Namun, penataan kehidupan Kebangsaan (berbangsa dan bernegara), harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan seloka Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila sebagai landasan idiil, menjadi dasar bagi memantapkan pemahaman konsepsi Wawasan Kebangsaan; Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai landasan konstitusional yang merupakan sumber hukum tertinggi dari hukum yang berlaku di Indonesia," tandas Paransi.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perkuat Pondasi Wawasan Kebangsaan, JOHNY PANAMBUNAN Gelar Sosbang Di Desa Paslaten Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top