• Berita Terbaru

    February 09, 2022

    elnusanews/com , February 09, 2022

    Tinjau Vaksin Anak dan Booster, Puan: Kita Harus Dukung Program Pemerintah



    SULUT,Elnusanews - Ketua DPR RI Puan Maharani melaksanakan kunjungan kerja (kunke) di Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (9/2/2022). 


    Politisi PDI Perjuangan ini dijadwalkan akan mengkuti sejumlah agenda. Di antaranya, melakukan peletakan batu pertama Trikora di Pulau Lembeh Bitung, serta menghadiri Perayaan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-72. 


    Mengawali kunker-nya, Puan meninjau vaksinasi anak dan umum di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (9/2/2022). Ia didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 


    "Di sini, saya melihat vaksinasi sudah diberikan kepada anak kecil dan anak sekolah. Jadi memang kita harus mendukung program vaksinasi pemerintah, baik dosis yang pertama, kedua dan booster," kata Puan, kepada wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sulut. 


    Mengingat, beber Puan, ada varian baru yaitu omicron masuk Indonesia yang harus diantisipasi bersama. 


    "Sesuai laporan, minggu kedua dan ketiga bulan februari akan menjadi lonjakan varian omicron. Makanya vaksinasi ini sangat penting dilakukan segala elemen bangsa," sebut Puan. 


    Dia menambahkan tanggung jawab ini bukan hanya pemerintah melainkan juga seluruh pihak. "Kepala daerah juga bertanggungjawab untuk ikut berpartisipasi untuk percepatan vaksin secara nasional," ungkapnya. 


    Sampai hari ini, lanjutnya, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). 


    "Tetap prokses. Ini sudah tahun ketiga kasus covid-19 dan bukan hanya di Indonesia saja tetapi seluruh dunia. Kita harus bisa berdamai dan menyesuaikan hidup dengan Covid-19, jaga prokes, jauhi kerumunan. Dan kalau sudah divaksin bukan tidak mungkin tidak terkena, tapi resikonya ringan. Ini buat kita, buat keluarga kita dan buat lingkungan kita," tandasnya. 


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Vaksin Anak dan Booster, Puan: Kita Harus Dukung Program Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top