• Berita Terbaru

    February 23, 2022

    elnusanews/com February 23, 2022

    Pemkot-BPS Tomohon Gelar Pencanangan Zona Integritas dan FGD

    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dan Badan Pusat Statistik Kota Tomohon menggelar kegiatan Pencanangan Zona Integritas dan Forum Group Discussion (FGD) Angka PDRB Kota Tomohon tahun 2019 – 2021 dan Penyusunan Data Publikasi Kota Tomohon Dalam Angka Tahun 2022.
    Bertempat di Hotel Granf Master Kakaskasen Satu, Rabu (23/2/22).
    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE, didampingi Asisten Umum Setda Kota Tomohon Drs. O.D S Mandagi.
    Tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perancangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara luas agar semua masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam pencegahan korupsi.
    Kepala BPS Kota Tomohon
    Ir. Jefry Joost Runtulalo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk pembenahan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan tujuan agar bersungguh-sungguh menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM).
    Berkaitan dengan hal itu, BPS Kota Tomohon melakukan kegiatan Forum Group Discussion Angka PDRB Kota Tomohon tahun 2019 – 2021 dan Penyusunan Data Publikasi Kota Tomohon Dalam Angka Tahun 2022.
    “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini tidak lain yaitu melaksanakan pembinaan sektoral dan evaluasi kepada instansi perangkat daerah agar data yang disediakan untuk Publikasi Tomohon Dalam Angka dan PDRB sesuai dengan standar data nasional,” ucap Runtulalo.
    Runtulalo menambahkan, publikasi yang dihasilkan oleh BPS Kota Tomohon bersumber dari data primer dan data sekunder atau hasil registrasi yang diperoleh melalui kegiatan pengumpulan data ke instansi terkait.
    “Hal ini merupakan olahan dari data-data baik secara desentralisasi, interoperabilitas maupun sentralisasi. Publikasi Kota Tomohon Dalam Angka dan PDRB sebagai produk konkret yang dihasilkan BPS mengacu kepada komitmen jadwal Advanced Release Calendar (ARC) setiap tahun yakni Tomohon Dalam Angka akhir bulan Februari dan PDRB akhir April,” tambahnya.
    Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan piagam oleh Wakil Wali Kota Tomohon selanjutnya di ikuti para saksi yakni, Kajari Tomohon Mohammad Harun Sunandi SE. SH. MH., Danramil Tomohon, Kapten Inf. Juris Sahese, bersama Jajaran Pemkot Tomohon.
    Hadir sebagai narasumber, Kepala Badan PerencanaanPenelitian dan pengembangan Daerah Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, dan Kadis Kominfo Novi Politon SE, ME., serta jajaran pemkot Tomohon.
    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot-BPS Tomohon Gelar Pencanangan Zona Integritas dan FGD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top