• Berita Terbaru

    February 11, 2022

    elnusanews/com February 11, 2022

    Patung Soekarno Dibangun di Lembeh


    BITUNG, Elnusanews - Hadirnya patung Soekarno yang akan dibangun di Monumen Trikora, Kelurahan Batu Lubang kecamatan Lembeh Selatan akan menjadi ikon wisata sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut Irian Barat dari penjajah Belanda.

    Hal ini dikatakan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar usai mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengantar Ketua DPR RI, Puan Maharani ke bandara Sam Ratulangi untuk kembali ke Jakarta, Jumat (11/2/2022).

    “Ibu Puan berharap Patung Soekarno bisa segera rampung, agar dirinya bisa kembali ke Pulau Lembeh guna melihat patung sang proklamator,” ucapnya.

    Maurits juga mengungkapkan Puan sangat terkesan dengan potensi dan keindahan alam Sulut, terutama Pulau Lembeh yang menurutnya perlu diekspor.

    Dirinya menambahkan, Puan berjanji akan selalu membantu Sulut termasuk Kota Bitung dalam mewujudkan program-program mensejahterakan masyarakat.

    “Beliau titip salam buat masyarakat Kota Bitung dan berharap bisa kembali berkunjung dalam waktu dekat ini,” tandas Wali Kota.

    Sementara itu diberitakan, Puan sendiri balik ke Jakarta untuk menuntaskan kunjungan kerja di sejumlah wilayah di Sulut termasuk di Kota Bitung dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Patung Soekarno. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Patung Soekarno Dibangun di Lembeh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top