• Berita Terbaru

    February 07, 2022

    elnusanews/com February 07, 2022

    Komisi III DPRD Sulut Fasilitasi Persoalan Pelunasan Sisa Pembayaran Pengerjaan MOR III


    DEPROV,Elnusanews -- Komisi III bidang Pembangunan, Senin (7/2/22) siang, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan perusahaan kontraktor PT Cahaya Abadi Lestari (CAL).

    Diketahui perusahaan ini dilaporkan oleh Sub Kontraktor, karena bermasalah dengan pelunasan pembayaran sisa pekerjaan di Manado Outer Ringroad III tahun 2021.

    Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Berty Kapojos, pihak kontraktor dan sub kontraktor terjadi saling adu argumen soal pelunasan pembayaran sisa pekerjaan.

    Perwakilan PT CAL yang dikenal dengan sapaan Ko’ Leng marah-marah karena pihak Sub Kontraktor

    “Cuma doi bagini leh kong so bawa di sini,” kata Ko’ Leng dengan nada kesal.

    PT CAL diketahui masih harus membayar sisa pekerjaan sebesar Rp42,4 juta. Dalam pengaduannya, Sub Kontraktor yang diwakili oleh Samsul Tauweda mengaku bahwa pihaknya dipersulit saat melakukan penagihan ke PT CAL. Pada surat yang dikirimakan ke Komisi III, pihak Sub Kontraktor bahkan mendapatkan perlakukan yang tidak baik.

    Bahkan saat mereka melakukan penagihan, mereka sempat mengalami pengusiran, dan diminta untuk meninggalkan lokasi proyek.

    “Bagi mereka uang sebesar itu (Rp42,4 juta, red) mungkin sedikit, tapi bagi kami itu sangat banyak,” ungkap Sam.

    Akibat kedua pihak terus adu argument, Ketua Komisi III Berty Kapojos mencoba melerai, untuk memberikan solusi.

    “Tak perlu panjang-panjang. Pihak Sub Kontraktor segera menyampaikan berapa yang harus dibayar, dan Kontraktor harus segera membayarkan apa yang menjadi kewajiban kalian,” tegas Kapojos.

    Namun kata Kapojos, sebelum dibayar kita harus mencocokan data yang ada di lapangan. (RaKa)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi III DPRD Sulut Fasilitasi Persoalan Pelunasan Sisa Pembayaran Pengerjaan MOR III Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top