• Berita Terbaru

    February 07, 2022

    elnusanews/com February 07, 2022

    Hearing Dengan Dishub Sulut, BOY TUMIWA Beri Perhatian Serius Terhadap Minimnya Angkutan Yang Lewat di Jalan Tol

     


    DEPROV,Elnusanews - Perhatian serius diberikan personil Komisi III DPRD Sulut Boy V.A Tumiwa, BSc. SH. MSi terhadap minimnya angkutan kendaraan yang melewati jalan Tol Manado- Bitung.

    Hal ini terungkap saat Komisi III DPRD Sulut melakukan hearing dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sulut, Senin (7/02/22) siang.

    Dijelaskan politisi PDIP ini, dalam kunjungan Komisi III ke jalan tol Manado-Bitung,  pihaknya mendapatkan informasi target angkutan yang melewati jakan tol harusnya dalam sehari ada 14 ribu kendaraan, namun kenyataannya hanya kurang lebih 4 ribu dan sedikit naik di bulan Desember 7 ribuan angkutan.

    Dirinya juga menyinggung soalnya mahalnya tarif masuk jalan tol.

    "Melihat hal ini saya kwatir jika angkutan yang lewat minim, akan berpengaruh pada perjuangan Pak Gubernur menghadirkan Jalan Tol Maumbi -Tomohon-Kawangkoan. Apakah ada kajian dari dinas perhubungan agar ada peningkatan," jelas Tumiwa.

    Mantan Ketua DPRD Minahasa Selatan ini menyarankan, agar dinas perhubungan bekerjasama dengan pihak kepolisian agar ada solusi terbaik.

    "Bisa diatur apakah kendaraan seperti konteiner melewati dijalan umum pada waktu tertentu dan selebihnya wajib melewati jalan tol, tambah personil Fraksi PDIP ini.

    Terkait hal ini Kepala Dishub Sulut Izaak Rey menyatakan, pihaknya telah mengkaji bahkan berkomunikasi dengan jasa marga terkait tarif  masuk tol yang dinilai tinggi. Namun tandasnya ada hitung-hitungan tertentu jasa marga yang full bisnis.

    Sementara terkait dengan pengaturan bagi kendaraan konteiner yang wajib melewati tol, tandas Rey, pihaknya tidak mendapati cantolan hukum yang  mendukung.

    "Kami juga diminta oleh Pak Gubernur agar bisa dibuatkan Pergub atau Perda, namun ternyata tidak ada cantolan hukum baik undang undang lalu lintas  jadi kami tidak bisa melakukan demikian dengan pihak kepolian jadi harus tunggu aturannya," ungkap Rey.

    Rey memastikan pihaknya akan terus mengkaji hal ini bersama dengan pihak terkait lainnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hearing Dengan Dishub Sulut, BOY TUMIWA Beri Perhatian Serius Terhadap Minimnya Angkutan Yang Lewat di Jalan Tol Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top