• Berita Terbaru

    February 21, 2022

    elnusanews/com February 21, 2022

    Boven Jagokan Maxi Rumuat Jabat Plt Dirut Perumda Duasudara


    BITUNG, Elnusanews - Jabatan Direktur Utama (Dirut) Perumdah Air Bersih Duasudara Bitung dikabarkan bermunculan spekulasi bakal diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

    Hal tersebut pasca Polda Sulut menetapkan tersangka terhadap RL Dirut Perumda Air Bersih Duasudara Bitung.

    Hal itupun yang membuat sejumlah tokoh masyarakat dan pemerhati Kota Bitung angkat bicara. Salah satunya Muzaqir Boven menyebut nama Maxi Rumuat layak menjabat posisi Pelaksana Tugas (Plt) Perumda Duasudara Air Minum Kota Bitung.

    "Sebab, beliau (Pak Maxi Rumuat_red) secara kepangkatan sudah layak,'kata Boven, dibilangan Kantor Wali kota Bitung, pada sejumlah awak media, Senin (21/2/2022).

    Ia mengatakan, sosok pak Maxi Rumuat juga perna menduduki Dirut Teknik (Dirtek) pada tahun 2003 hingga 2007 di massa kepemimpinan Walikota alm Hanny Sondakh, sehingga dianggap tau persis kondisi permasalahan air bersih di wilayah Kota Bitung.

    "Pak Maxi Rumuat memiliki perjalanan panjang bertugas di PDAM waktu lalu. Dan beliau memiliki riwayat pendidikan yang layak,"sambunnya.

    Seraya Boven sapaan akrab Polo menuturkan, pemerintah kota Bitung dalam hal ini pimpinan yang terhormat Walikota dan Wakilnya segera mengisi posisi pelaksana tugas (Plt) Perumpada Duasudara Bitung.

    "Iya, secepatnya mengisi jabatan itu. Setidaknya calon Plt Dirut Perumda Duasudara ada uji kopetensi jangan terkesan semau gue ada regulasi yang tepat. Karena itu menyangkut pelayanan publik,"tandasnya turut diamini Petrus Rumbayan

    Menangapi hal tersebut, Maxi Rumuat mengaku kaget dan tak banyak berkomentar lebih.

    "Mohon maaf pak (Wartawan_red). Untuk masalah itu no komen dulu ya,"singkat Maxi ketika dikonfirmasi. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Boven Jagokan Maxi Rumuat Jabat Plt Dirut Perumda Duasudara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top