• Berita Terbaru

    February 16, 2022

    elnusanews/com February 16, 2022

    Kecamatan Manganitu Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023


    SANGIHE, Elnusanews- Pemerintah Kecamatan Manganitu menggelar Musyawarah Rencana Kerja Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2023 yang bertempat di BPU Kecamatan Manganitu, Rabu (16/02/2022).

    Camat Manganitu Julian Pesik, SSTP saat membacakan laporan Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2023 di Kecamatan Manganitu memaparkan latar belakang pelaksanaan Musrenbang adalah amanat konsistusi yang diamatkan dalam UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun dari tingkat Kampung hingga tingkat nasional. 

    "Musrenbang Kecamatan Manganitu merupakan salah satu rangkaian dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 sehingga di perlukan masukan usulan  kegiatan dari masyarakat sesuai dengan prinsip perencanaannya."tututr Pesik.


    Lanjut Pesik tujuan Musrenbang RKPD Tahuna 2023  di Kecamatan Manganitu merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan, sehinga forum ini memiliki arti guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penangganan program dan kegiatan yang tercantum dalam daftar usulan rencana kerja pembangunan. tutup Pesik.

    Terpantau pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2023 di Kecamatan Manganitu mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat para peserta di wajibkan memakai masker selama kegiatan berlangsung dan sebelum mamasuki area kegiatan Musrenbang juga di wajibkan screeening menggunakan aplikasi peduli lindungi serta di wajibkan menunjukan sertifikat vaksin.

    Musrenbang tersebut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Daerah kabupaten Sangihe,Pimpinan OPD, unsur Forkopimcam, Kapitalaung se Kecamatan Manganitu serta Tokoh masyarakat.




    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecamatan Manganitu Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top