• Berita Terbaru

    February 24, 2022

    elnusanews/com , February 24, 2022

    Di Era Pandemi, WP Diminta Manfaatkan Pembayaran Pajak Lewat Online



    SULUT,Elnusanews - Di era pandemi saat ini wajib pajak (WP) di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) diminta melakukan pembayaran via online untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor.


    Hal ini disampaikan oleh Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).


    "Saat ini lonjakan pandemi virus corona masih tinggi. Untuk menghindari penyebaran virus corona. Wajib pajak (WP) tak perlu jauh-jauh ke Samsat karena bisa melalui online. 

    Saya imbau kepada para wajib pajak kendaraan bermotor di Sulawesi Utara dapat membayar pajak secara online, melalui ATM atau m-banking Bank SulutGo,” ujarnya.


    Olvie Atteng mengatakan adapun caranya cukup mudah. Sebelum membayar lewat online, wajib pajak terlebih dahulu mendapatkan kode bayar melalui aplikasi Info Pajak Kendaraan Sulut. Aplikasi ini bisa didownload lewat Google Play Store. 


    “Apabila sudah mendapatkan kode bayar selanjutnya tinggal mengikuti proses pembayaran melalui ATM atau m-banking Bank SulutGo,” ungkapnya.


    Lanjutnya, para wajib pajak kendaraan bermotor yang telah melakukan pembayaran secara online diminta menyimpan bukti pembayaran. 


    “Simpan struk yang telah menjadi bukti bayar. Nanti struk itu yang ditukarkan ke Loket Online Samsat terdekat yang ada di Sulut untuk mencetak notice membawa STNK dan KTP pemilik kendaraan,” terangnya. 


    Selain lewat online, para wajib pajak kendaraan bisa membayar lewat Kantor Pos. 


    “Untuk mekanisme pembayaran mirip dengan online, harus ada terlebih dahulu kode bayar baru bisa dibayar lewat Kantor Pos,” pungkasnya.


    Sembari mengingatkan kembali kepada para wajib pajak untuk segera melakukan pembayar pajak kendaraan dalam upaya mendukung program ODSK menuju Sulut semakin hebat di seluruh lini sektor.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Era Pandemi, WP Diminta Manfaatkan Pembayaran Pajak Lewat Online Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top