• Berita Terbaru

    February 12, 2022

    elnusanews/com February 12, 2022

    Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Bitung Segera Berlakukan PPKM

    BITUNG, Elnusanews - Tindak-lanjut lonjakan kasus COVID-19, Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar mengelar rapat koordinasi bersama jajaran penjabat teras Pemkot Bitung serta unsur Forkopimda.

    Rapat tersebut pula dihadiri, para Camat, Kapolsek, Danramil dan Kelapa Puskesmas serta para Lurah se- Kota Bitung, ya g digelar secara virtual via zoom meeting. Sabtu (12/2/2022), kemarin.

    Maurits-Hengky saat mengelar rapat, mengingatkan kepada seluruh jajaran unsur pemerintah dan forkopimda agar supaya bersama-sama meminimalisir serta menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan secara masiv.

    “Meningkatnya kasus COVID-19, di Kota Bitung, kami berharap seluruh jajaran pemerintah kota mulai dari tingkat RT dan partisipasi masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setia aktivitas didalam maupun diluar ruangan” ujar Maurits yang diiyakan Hengky.

    Walikota dan Wakil Walikota pun, menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk mengaktifkan kembali posko-posko Satgas COVID Kelurahan.

    “Seluruh Satgas COVID Kelurahan, untuk dapat diaktifkan kembali serta melakukan koordinasi dengan para Kapolsek dan Danramil, untuk melakukan operasi yustisi serta melakukan pembatasan akses keluar masuk”ujar Keduanya.

    Menurut, Maurits-Hengky pula akan segera menerbitkan Surat Edaran terkait dengan PPKM, guna mengantisipasi serta menekan lonjakan kasus COVID-19.

    “Kami meminta kepada masyarakat untuk taat kepada prokes, karena di bitung kasus COVID-19 meningkat dengan cepat, akan ada penyekatan kembali di perbatasan masuk keluar Kota Bitung dan untuk masyarakat yang belum vaksin, ayo vaksin karena vaksin ini sangatlah berguna buat menangkal virus ini, kekebalan tubuh serta imun kita akan meningkat”beber Maurits-Hengky.

    Selain itu, Maurits pula menyampaikan untuk terus memantau akses masuk para penumpang kapal yang menggunakan jalur laut.

    “seluruh penumpang maupun kru kapal yang masuk bitung melalui jalur laut wajib swab antigen” tandasnya.

    Hal senada dikalimatkan Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan menyampaikan, pihaknya akan full mensupport Pemkot Bitung untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

    “Kami akan menurunkan kendaraan water Canon, melakukan penyemprotan disinfektan di setiap jalan dan fasilitas umum lainnya” ujar Kapolres Bitung.

    Sementara, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi pun bakal menurunkan personil untuk membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

    “Selain itu, para personil juga akan diperbantukan dalam pelaksanaan penyengatan akses keluar masuk yang bakal digelar oleh Pemkot Bitung dan terus melakukan sosialisasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi” tandasnya.

    Dikesempatan tersebut, para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kota Bitung, sempat menyampaikan laporan pelaksanaan Gebyar Sepakat Vaksin, yang setiap harinya terus terjadi peningkatan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Bitung Segera Berlakukan PPKM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top