• Berita Terbaru

    May 17, 2022

    elnusanews/com , May 17, 2022

    Buka Naskah Ujian Akhir Jenjang SMP, Caroll Ingatkan Siswa Jangan Lupa Belajar Terutama Berdoa



    TOMOHON,Elnusanews - Pelaksanaan ujian akhir Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kota Tomohon resmi digelar, Selasa (17/5/2022.pagi tadi, yang ditandai dengan pembukaan naskah ujian akhir oleh Walikota Caroll Senduk bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tomohon.

    Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Tomohon itu menyampaikan selamat mengikuti ujian akhir sekolah bagi seluruh siswa dan siswi di SMP Negeri 2 Tomohon ini.

    "Semoga para siswa dapat berhasil mengisi seluruh soal ujian dengan baik, dan lancar sehingga nantinya dapat sukses lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya," ungkap Walikota Caroll Senduk itu.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Daerah Kota Tomohon Juliana Karwur dalam laporannya menyampaikan peserta ujian sekolah yang diikuti oleh Siswa Kelas 9 SMP dari hari Selasa - Senin, 17-23 Mel 2022.

    "Ada sebanyak 1.845 siswa yang terbagi laki-laki 942  siswa, Perempuan 903 siswa," ucapnya.

    Sembari dirinya berharap kepada para siswa - siswa yang merupakan para peserta dapat menjaga kesehatan, teruslah belajar dan berdoa dalam selama pelaksanaan ujian akhir sekolah ini.

    Perlu diketahui pelaksanaan ujian kelulusan sekolah tahun pelajaran 2021/2022 ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah (US) dalam Masa Darurat Pernyebaran Corona Vinus Disease (Covid-19), maka Ujlan nasional (UN) tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

    Adapun sebanyak 1.845 siswa yang terbagi di 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kota Tomohon melaksanakan ujian akhir kelulusan dari mulai hari ini selasa sampai senin depan, tanggal 17-23 Mel 2022.

    Hadir mendampingi Wali Kota Tomohon, Sekretaris Dinas Dikbud Drs. Zetley Pontoan, Kepala Seksie (Kasie) Kurikulum dan Peserta Didik, Marlin P. Mamuaja, S.Pd., MAP dan Kepala SMP Negeri 2 Tomohon Dra. Agustien Sherly Manopo.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Naskah Ujian Akhir Jenjang SMP, Caroll Ingatkan Siswa Jangan Lupa Belajar Terutama Berdoa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top