• Berita Terbaru

    May 30, 2022

    elnusanews/com , May 30, 2022

    Selain Salurkan Bantuan di Sangihe, DP3A Sulut Imbau Masyarakat Berani Melapor



    SANGIHE,Elnusanews - Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos, MARS, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (30/5/2022).


    Adapun kunjungan kerja istri Wakil Gubenrur Sulut dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A).


    Kampung Utaurano Kecamatan Tabukan Utara menjadi sasaran dr Devi untuk menyerahkan bantuan untuk keluarga Miskin dan di kantor DP3A Kabupaten Sangihe dirinya menyalurkan bantuan untuk perempuan dan anak menyintas kekerasan terhadap perempuan dan anak.


    dr Devi mengatakan kunker dinas P3AD Sulut ke Sangihe punya beberapa agenda. Pertama kami sudah ke salah satu desa yakni kampung Utaurano terkait pemberdayaan perempuan. 


    "Seperti yang sudah diamanatkan oleh pak Presiden Jokowi kepada Kementerian P3A. Amanat yang pertama adalah untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan. Nah, tadi kita datang kesana ke desa itu banyak kelompok-kelompok perempuan yang perlu dibantu. Dan yang sudah berjalan kelompok-kelompok perempuan itu yakni UMKMnya seperti membuat kue, minyak kelapa dan lain-lain," bebernya.


    Lanjutnya, kita datang juga untuk memberikan bantuan kepada perempuan-perempuan sebagai kepala rumah tangga pra sejahtera.


    "Jadi, tadi ada beberapa perempuan-perempuan kepala rumah tangga pra sejahtera yang diberikan bantuan spesifik perempuan dari Dinas P3AD Sulut. Memang bantuannya tidak bersifat terus menerus tapi paling tidak itu memotifasi mereka juga untuk bisa terus berjuang. Kemudian kami juga menawarkan kegiatan-kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan OPD-OPD terkait seperti Disnakertras, Dinas Koperasi dan lain sebagainya. Yang pada Intinya semua untuk meningkatkan perekonomian keluarga," tuturnya.


    Selain itu, kata dr Devi agenda lainnya yakni untuk menengok dan mengjenguk korban-korban kekerasan terhadap perempauan dan anak. 


    "Kami juga turun ke sini dengan tim UPTD PPA provinsi dan tenaga ahli psikolog klinis dengan tujuannya untuk pendampingan para korban-korban tersebut. Yang pasti kami hadir di sini ingin menyuarakan bahwa para perempuan-perempuan dan anak-anak di kabupaten sangihe jangan takut jikalau ada yang menjahati dan jikalau ada yang melakukan pelecehan seksual. Silahkan bersuara dan melaporkan. Dan sudah tau melapor kemana. Pasti kami akan sangat mengsupport dan membantu tanpa mengeluarkan biaya apapun terhadap korban-korban ini," pungkas Kadis P3AD Sulut ini yang selaku Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selain Salurkan Bantuan di Sangihe, DP3A Sulut Imbau Masyarakat Berani Melapor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top