• Berita Terbaru

    May 13, 2022

    elnusanews/com , May 13, 2022

    Walikota Caroll Ajak Masyarakat Tomohon Gelorakan Semangat TIFF 2022



    TOMOHON,Elnusanews - Bertempat di Lapangan Babe Palar Kota Tomohon, Jumat, 13 Mei 2022, Pemerintah Kota Tomohon me-launching TIFF 2022 yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren. 


    (Tetengkoren adalah musik pukul tradisional atau diafon yang terbuat dari bambu berbentuk tabung bambu).


    Sambutan Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH mengatakan 

    Launching TIFF 2022 dengan tema Tomohon menyapa dunia (tomohon greets the world) adalah sebagai upaya mempromosikan dan menginformasikan festival ini kepada masyarakat Tomohon sampai ke luar daerah bahkan keluar negeri. Untuk sama-sama kita gelorakan semangat TIFF 2022 sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata dan pemulihan ekonomi, karena sektor pariwisata berkontribusi besar pada perekonomian kita.


    Begitu banyak destinasi wisata yang  membutuhkan iven kepariwisataan seperti Tomohon Internasional Flower Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-14 agustus 2022, setelah dua tahun vakum karena covid-19. Ini merupakan TIFF perdana di era kepemimpinan kami, oleh karena itu kami berharap TIFF ke-10 di tahun 2022 ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon. Guna memberikan dampak luas ekonomi  secara berkesinambungan, maka kami berkomitmen untuk meningkatkan daya tarik wisata sebagai kekuatan dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa mengabaikan sektor penting lainnya. Tentu bersama-sama dengan semua stakeholder terkait baik pemerintah dan swasta serta mengedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE (=bersih, sehat, aman dan berwawasan lingkungan), sehingga terwujud aktivitas pariwisata yang sehat dan tidak menimbulkan paparan covid-19. Kami optimis Kota Tomohon bisa pulih dalam berbagai sektor.


    "Kami berharap melalui launching ini dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon agar kita semua akan saling mendukung dan memberikan pilihan pariwisata yang lebih banyak dan menarik bagi para wisatawan. Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya pelaksanaan TIFF 2022, sekaligus untuk mendukung dan menyukseskan visi Tomohon Maju Berdaya Saing Dan Sejahtera yang dijabarkan dalam misi “Menjadikan Tomohon Sebagai Kota Wisata Dunia," tukas Walikota Caroll.


    Sementara itu, Laporan Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan mengatakan kami berharap melalui launching ini kita dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon agar kita semua akan saling mendukung dan mengoptimalkan semua potensi pariwisata dan budaya untuk memulihkan perekonomian dengan menarik minat bagi para wisatawan melalui kolaborasi pentahelix yakni pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan media yang adalah unsur kekuatan dalam pengembangan potensi daerah.


    Tujuan event berskala internasional ke-10 ini adalah untuk mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi local secara ekonomi, social budaya dan pelestarian lingkungan hidup dengan asas berkelanjutan.


    Hadir dalam launching tersebut, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE beserta Anggota DPRD Kota Tomohon lainnya, Forkopimda Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi, para tamu undangan serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Ajak Masyarakat Tomohon Gelorakan Semangat TIFF 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top