• Berita Terbaru

    May 31, 2022

    elnusanews/com May 31, 2022

    Cegah Stunting, Pemkot Bitung Bentuk TPPS


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M melantik dan mengukuhkan Tim Pencegahan dan Penurunan Stunting (TPPS), serta duta Stunting Kota Bitung dalam kegiatan rembuk Stunting yang bertempat di Ruang S.H Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (31/5/2022).

    Dalam sambutanya Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri memberikan apresiasi untuk semua persiapan yang dilakukan juga kepada mereka yang baru saja dilantik dan diberikan tanggung jawab khusus dalam rangka untuk menganalisis serta menetapkan startegi dan program agar permasalahan stunting dan kemiskinan di kota Bitung bisa diselesaikan.

    Menurutnya, dalam ketentuan-ketentuan yang menyangkut masalah stunting ini diperlukan data awal. 

    "Data ini akan memberikan wawasan kepada kita bagaimana langkah stategis serta program apa yang nantinya akan dibuat,"katanya.

    Olehnya, kata Maurits kota Bitung sudah masuk dalam program portal satu data di indonesia.

    "Tentunya hal ini dapat memudahkan untuk mengeksekusi permasalahan stunting dan kemiskinan di kota Bitung, yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua unsur, juga diperlukan kerja "baku malendong" (keroyokan) atau kerja kolaboratif secara terintegrasi,"harapnya.

    Sembari mengharapkan, mari kita sama-sama bekerjalah dan lakukanlah dengan cinta, serta jauhkanlah dari pada kebencian. 

    Hadir dalam kegiatan Tenaga Ahli Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Sam Paturo Larobu, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, Wakil wali kota Bitung Hengky Honandar, S.E , Ketua TP-PKK kota Bitung, Ny. Rita A. L. Mantiri - Tqngkudung, Plh. Sekretaris daerah kota Bitung, Forsman Dandel, S.Sos, dan Tim Pencegahan dan Penurunan Stunting serta staf khusus yang membidangi. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Stunting, Pemkot Bitung Bentuk TPPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top